nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maurizio Sarri Pimpin Revolusi di Tubuh Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 11:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 31 51 2062426 maurizio-sarri-pimpin-revolusi-di-tubuh-juventus-jh7yENN9wy.jpg Sarri saat mengangkat trofi Liga Eropa 2018-2019. (Foto: @EuropaLeague)

MILAN – Eks pelatih AC Milan dan Tim Nasional (Timnas) Italia, Arigo Sacchi, meyakini Maurizio Sarri bakal ditunjuk sebagai pelatih Juventus. Bahkan Sacchi meyakini, Sarri bakal memimpin revolusi besar-besaran yang ada di tubuh Juventus.

Dalam beberapa minggu terakhir, Sarri santer dikabarkan bakal menangani Juventus. Meski masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2021, bukan halangan bagi Juventus untuk mendapatkan jasa pelatih 60 tahun tersebut.

Maurizio Sarri

Sebab untuk mendatangkan Sarri, Juventus hanya butuh mengeluarkan 5 juta pounds (Rp90,6 miliar), nominal yang terhitung kecil untuk klub sebesar Juventus. Perihal revolusi, sebenarnya pelatih Juventus sebelumnya, Massimiliano Allegri, sudah mengungkapkan hal serupa kepada manajemen si Nyonya Tua.

BACA JUGA: Agen Maurizio Sarri Terbang ke London, Pertanda Apa?

Akan tetapi, presiden Juventus Andrea Agnelli menolak revolusi yang ditawarkan Allegri. Sebab disinyalir dalam pandangan Agnelli, revolusi belum tentu berhasil jika kursi pelatih masih ditangani Allegri.

Sekadar informasi, Allegri dikenal sebagai pelatih yang menganut gaya permainan pragmatis. Hal itulah yang ditidak disukai Agnelli. Bagaimana dengan Sarri? Eks pelatih Napoli itu mengidolakan gaya permainan menyerang dan itu sangat disukai Agnelli.

 Maurizio Sarri

“Sarri menunjukkan bagaimana cara ia menampilkan gaya permainan timnya dengan sebuah identitas. Sarri di Juventus akan membuat revolusi besar-besaran,” kata Sacchi mengutip dari Calciomercato, Jumat (31/5/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini