nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lenglet: Griezmann Salah Satu Pemain Terbaik di Liga Spanyol

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 10:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 31 46 2062401 lenglet-griezmann-salah-satu-pemain-terbaik-di-liga-spanyol-0QMmSkMl7N.jpg Antoine Griezmann. (Foto: Sportskeeda)

BARCELONA – Bek Barcelona, Clement Lenglet, melontarkan pujian setinggi langit kepada Antoine Griezmann. Lenglet mengakui ketangguhan Griezmann dalam mengolah si kulit bundar. Saking gemilangnya bakat yang dimiliki, ia pun menyebut Griezmann sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Spanyol.

Griezmann memang telah menjelma menjadi salah satu bintang yang merumput di kompetisi sepakbola Negeri Matador –julukan Spanyol. Kehadirannya selalu berhasil menyedot perhatian besar dari publik lantaran begitu piawai dalam membobol gawang lawan.

BACA JUGA: Jual Antoine Griezmann, Atletico Madrid Dapat Joao Felix

Sejak datang ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2014, Griezmann dapat terus memberikan kontribusi besar. Musim ini, penyerang asal Prancis itu turut menyumbangkan 21 gol dan 10 assist dari 48 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Atletico.

Antoine Griezmann

Berkat kontribusinya, Atletico pun bisa mengakhiri pertandingan di musim 2018-2019 dengan status sebagai runner-up di Liga Spanyol. Tim asuhan Diego Simeone itu total mengumpulkan 76 poin, terpaut 11 angka dari Barcelona yang keluar sebagai juara.

Tak hanya kepada Atletico, Griezmann juga memberi kontribusi besar saat memperkuat tim nasional (timnas). Tahun lalu, ia turut mengantarkan Timnas Prancis keluar sebagai kampiun di ajang Piala Dunia 2018.

Antoine Griezmann

Dengan catatan yang apik ini, Lenglet pun merasa Griezmann pantas menyandang status sebagai pemain bintang di Liga Spanyol. Nama penyerang berusia 28 tahun itu dirasa pantas masuk daftar pemain terbaik di Liga Spanyol.

"Griezmann adalah salah satu dari tiga atau empat pemain terbaik di Liga Spanyol. Dia adalah bintang dan telah berkompetisi selama beberapa tahun. Dia telah mencetak banyak gol setiap musim. Dia adalah bintang Atletico dan juga salah satu tokoh hebat di liga,” ujar Lenglet, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (31/5/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini