nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesan Maldini Selama Satu Tahun Jadi Direktur AC Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 18:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 30 47 2062156 kesan-maldini-selama-satu-tahun-jadi-direktur-ac-milan-YTluDHA8Sf.jpg Paolo Maldini mengaku sibuk bertugas sebagai direktur Milan. (Foto: ESPN)

MILANPaolo Maldini menceritakan kesan-kesannya selama hampir satu tahun menjabat sebagai direktur olahraga bagian strategi dan pengembangan AC Milan. Pria 50 tahun itu mengaku mendapatkan banyak tantangan selama menjabat posisi tersebut.

Bahkan dalam pengakuan Maldini, tantangan yang didapat jauh lebih berat ketimbang yang diterima saat berkarier sepakbola profesional. Dalam pengakuan Maldini, ia sama sekali tidak pernah berpikiran untuk bekerja kantoran seperti saat ini.

Paolo Maldini

Akan tetapi, kecintaan kepada Milan membuat Maldini rela bekerja di Milanello (markas latihan sekaligus kantor Milan). Bahkan demi Milan, Maldini mengaku jadi jarang berkomunikasi dengan keluarganya.

BACA JUGA: CEO Milan Ingin Jadikan Maldini sebagai Direktur Teknik

“Saya menemukan pengalaman yang sangat-sangat menantang, bahkan lebih berat ketimbang yang saya dapatkan saat berkarier sebagai pemain. Ketika menjadi pemain, setelah latihan saya memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Namun, sebagai direktur, saya tidak punya waktu bersama keluarga, karena telefon saya selalu berdering,” kata Maldini mengutip dari Calciomercato, Kamis (30/5/2019).

“Bekerja di kantor bukanlah tujuan hidup saya. Namun, kembali ke Milanello dan bergabung bersama tim ini sangatlah menyenangkan,” lanjut pria yang total memberikan 25 gelar selama 24 tahun (1985-2009) berkarier sebagai pemain Milan.

 Paolo Maldini

Berkat kontribusinya sejauh ini, CEO Milan Ivan Gazidis tertarik menaikkan jabatan Maldini. Pria kelahiran Afrika Selatan itu berniat menjadikan Maldini sebagai direktur teknik, menggantikan posisi yang baru saja ditinggalkan Leonardo de Araujo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini