CEO Milan Ingin Jadikan Maldini sebagai Direktur Teknik

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 29 47 2061712 ceo-milan-ingin-jadikan-maldini-sebagai-direktur-teknik-wJKX4twDHm.jpg Maldini segera diangkat sebagai direktur teknik Milan. (Foto: ESPN)

MILAN – CEO AC Milan, Ivan Gazidis, ingin menjadikan Paolo Maldini sebagai direktur teknik timnya. Keinginan itu diungkapkan Gazidis setelah Milan baru saja melepas direktuk teknik mereka sebelumnya, Leonardo de Araujo.

Lantas, mengapa Gazidis tertarik menjadikan Maldini sebagai direktur teknik? Dalam pandangan pria kelahiran Afrika Selatan itu, Maldini memiliki ide yang jelas untuk mengembalikan hegemoni Milan di persepakbolaan Italia dan Eropa.

Paolo Maldini

“Ide, talenta dan pemikiran yang solid dapat membawa Milan kembali ke atas. Karena itu, saya ingin menjadikan Maldini sebagai direktur teknik,” kata Gazidis mengutip dari Goal, Rabu (29/5/2019).

BACA JUGA: Alasan Gennaro Gattuso Tinggalkan AC Milan

Jika ditunjuk sebagai direktur teknik, otomatis Maldini naik pangkat. Sebelumnya, pria 50 tahun itu menjabat sebagai direktur olahraga bagian strategi dan pengembangan. Ia menjabat posisi itu sejak Agustus 2018.

Selain karena dinilai memiliki ide yang jelas, penunjukan Maldini sebagai direktur teknik juga karena sumbangsih besar yang diberikan pria asal Italia itu kepada Rossoneri –julukan Milan. Sewaktu aktif sebagai pemain dalam kurun 1985-2009, Milan adalah satu-satunya klub yang dibela pria kelahiran 26 Juni 1968 tersebut.

Selama membela Milan, Maldini total memberikan 25 trofi bagi publik Stadion San Siro. Dari 25 gelar itu, lima di antaranya merupakan trofi Liga Champions. Sewaktu aktif sebagai pemain, Maldini bisa dibilang salah satu pemain terbaik di posisi fullback kiri.

 Paolo Maldini

Seiring bertambahnya usia, Maldini pun beralih menjadi bek tengah. Namun, perubahan posisi sama sekali tidak menurunkan level permainannya, hingga pada akhirnya memberi keuntungan besar kepada Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini