Ingin Perkuat Pertahanan, Man United Disarankan Angkut Maguire

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 02:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 30 45 2062024 ingin-perkuat-pertahanan-man-united-disarankan-angkut-maguire-gbz91ZzYaq.jpg Harry Maguire (Foto: Zimbio)

LONDON – Legenda Manchester United, Teddy Sheringham , memberikan saran kepada mantan klubnya itu yang tengah berusaha memperkuat lini pertahanan mereka. Sheringham menyarankan agar manajemen Man United merekrut Harry Maguire dari Leicester City pada musim panas ini sebagai solusinya.

Sebagaimana diketahui, lini belakang memang menjadi sektor terlemah yang dimiliki oleh skuad Man United dalam beberapa tahun terakhir. Wajar jika dalam beberapa periode jendela transfer, Man United selalu dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain bertahan ternama.

Harry Maguire

Saat ini, Man United sendiri kencang digosipkan untuk bisa merekrut bek andalan Tottenham Hotspur, yakni Toby Alderweireld. Meski sang pemain bersangkutan sudah mengatakan dirinya bakal tetap bersama Spurs pada musim depan.

Baca Juga: Rashford Harapkan Tuah Solskjaer untuk Man United di Musim Depan

Sheringham pun menyebut ketimbang Alderweireld, Man United lebih tepat jika merekrut Maguire pada bursa transfer musim panas 2019. Sebab menurut pandangan Sheringham, Maguire memiliki kemampuan yang mirip dengan legenda Man United lainnya, yakni Rio Ferdinand.

“Saya pikir Harry Maguire adalah orangnya. Dia punya kualitas kepemimpinan yang bagus dan memiliki pengaruh yang tenang. Dia sangat mirip dengan Rio Ferdinand, dia tenang saat menguasai bola dan bertahan dengan sangat baik,” ucap Sheringham, seperti dikutip dari Talksport, Kamis (30/5/2019).

Harry Maguire

“Itu akan menjadi permulaan yang baik, menurut sudut pandang saya. Pemain hebat seperti Harry harus memilih beberapa klub besar dari Eropa di musim panas ini,” tuntas pemain yang membela Man United periode 1997 hingga 2001 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini