nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Jadikan Coutinho Alat untuk Pulangkan Neymar

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 17:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 29 51 2061907 barcelona-jadikan-coutinho-alat-untuk-pulangkan-neymar-GvBjGPrIkk.jpg Neymar Jr (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona sedang berburu pemain baru berkualitas pada bursa transfer musim panas 2019 demi memperkuat skuad mereka. Barcelona yang musim 2018-2019 hanya meraih satu trofi yakni gelar juara Liga Spanyol butuh bakat-bakat baru untuk mendongkrak prestasi mereka musim depan.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, Rabu (29/5/2019), Barcelona disebut-sebut tertarik untuk memulangkan kembali Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini. Demi memuluskan niatnya itu, Barcelona bahkan rela memberikan Philippe Coutinho kepada PSG.

Neymar Jr (Foto: Twitter/@PSG_English)

Munculnya nama Coutinho dalam transfer Neymar memang tak aneh. Pasalnya, eks pemain Liverpool itu penampilannya tak sesuai harapan Barcelona. Coutinho merupakan pemain termahal Barcelona sepanjang sejarah saat dibeli dari Liverpool dengan mahar 142 juta pounds atau sekira Rp2,5 triliun.

BACA JUGA: Henderson Ogah Bertukaran Jersey dengan Messi

Dengan mahar sebesar itu, Coutinho pun jadi pemain termahal kedua dunia di bawah transfer Neymar ke PSG pada musim panas 2017 yang menyentuh 198 juta pounds atau sekira Rp3,6 triliun. Kendati demikian, nasib berbeda dialami kedua pemain berpaspor Brasil itu karena Coutinho kesulitan di Barcelona sedangkan Neymar selalu jadi pilihan utama lini depan PSG.

Sekarang saat Barcelona ingin Neymar kembali ke Camp Nou, Blaugrana –julukan Barcelona– menyodorkan Coutinho ke PSG. Jika Coutinho belum cukup menggoda PSG maka Ousmane Dembele juga siap untuk dijadikan alat oleh Barcelona.

Philippe Coutinho (Foto: UEFA)

Coutinho dan Dembele adalah dua pemain yang sempat dikabarkan jadi incaran PSG beberapa saat lalu. Isu itu kemudian hilang tetapi daya tarik Coutinho dan Dembele disinyalir belumlah hilang untuk PSG. Hal itu yang akan dimanfaatkan Barcelona untuk meminang kembali Neymar pada musim panas 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini