Selain Roberto Martinez, Ini 3 Calon Pengganti Valverde di Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 29 51 2061750 selain-roberto-martinez-ini-3-calon-pengganti-valverde-di-barcelona-Awrf3LTe76.jpg Valverde nasibnya berada di ujung tanduk. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

BARCELONA – Kekalahan 1-2 yang dialami Barcelona dari Valencia di final Copa del Rey 2018-2019, membuat masa depan Ernesto Valverde bersama Blaugrana berada di ujung tanduk. Menurut laporan media-media Spanyol, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu akan memutus kontrak kerjasama dengan Valverde yang masih tersisa hingga 30 Juni 2020.

Jika Valverde dipecat, lantas siapa pelatih Barcelona musim depan? Dalam beberapa hari terakhir, Roberto Martinez (Tim Nasional Belgia) jadi sosok yang dikaitkan dengan Barcelona. Kegemaran memainkan sepakbola menyerang jadi alasan kuat Martinez dihubung-hubungkan dengan Barcelona.

Roberto Martinez

(Roberto Martinez calon kuat pelatih Barcelona musim depan)

Namun, bukan hanya Martinez yang bersaing memperebutkan pos pelatih Barcelona. Menurut laporan RAC1, saat ini setidaknya ada tiga pelatih yang juga dikait-kaitkan dengan Barcelona.

BACA JUGA: Cari Pengganti Valverde, Barcelona Bidik Roberto Martinez

Mereka ialah Ronald Koeman (Timnas Belanda), Massimiliano Allegri (tanpa klub) dan Unai Emery (Arsenal). Sama seperti Martinez, Koeman juga gemar menerapkan sepakbola menyerang. Akan tetapi, Koeman memiliki nilai plus ketimbang Martinez, yang mana pria asal Belanda itu pernah berstatus sebagai pemain Barcelona pada 1989-1995.

Bagaimana dengan Emery? Ia memang masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 30 Juni 2021. Akan tetapi, kesempatan menangani klub yang lebih besar bukan tak mungkin membuat pelatih pemilik tiga trofi Liga Eropa itu berlabuh ke Barcelona.

 Unai Emery

(Emery belum satu musim melatih Arsenal)

Allegri? Pelatih 51 tahun itu dilaporkan akan beristirahat setahun setelah dalam lima musim terakhir menangani Juventus. Meski begitu, jika proyek yang ditawarkan Barcelona menarik, jangan heran jika Allegri kembali menukangi tim pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini