Cari Pengganti Valverde, Barcelona Bidik Roberto Martinez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 28 51 2061286 cari-pengganti-valverde-barcelona-bidik-roberto-martinez-ICyLZGpak3.jpg Roberto Martinez masuk daftar kandidat pengganti Ernesto Valverde di Barcelona (Foto: Getty Images)

BARCELONA – Nasib Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berada di ujung tanduk setelah kegagalan merengkuh trofi Copa Del Rey 2018-2019. Suara-suara untuk memecat pelatih berpaspor Spanyol itu kian kencang dari penggemar Barcelona.

Sadar dengan desakan dari para pendukung, manajemen Barcelona mulai bergerak cepat mencari penggantinya. Beberapa nama pelatih mulai masuk dalam radar Blaugrana, salah satunya adalah juru taktik Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez.

Melansir dari Football Espana, Selasa (28/5/2019), Roberto Martinez dinilai sebagai kandidat pelatih yang cocok untuk Barcelona. Sebab, pria berkepala plontos itu gemar memainkan sepakbola menyerang di semua tim yang pernah dilatihnya.

Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez (Foto: FIFA)

(Baca juga: Soal Kabar Latih Barcelona, Allegri: Belum Ada Penawaran Serius)

Roberto Martinez sendiri bukan pelatih sembarangan, meski belum pernah menangani tim besar. Ia sukses mengantar Timnas Belgia menjadi juara tiga di Piala Dunia 2018. Salah satu prestasi terbaiknya adalah mengantar Wigan Athletic menjuarai Piala FA 2012-2013 setelah menaklukkan Manchester City di final.

Kursi yang diduduki Ernesto Valverde awalnya kukuh hingga Barcelona disingkirkan Liverpool secara menyakitkan di semifinal Liga Champions 2018-2019. Setelah unggul 3-0 di leg pertama, secara mengejutkan Lionel Messi dan kawan-kawan takluk 0-4 di Stadion Anfield.

Ernesto Valverde

Pilihan taktik Ernesto Valverde yang memilih bermain aman dituding menjadi penyebab kekalahan tersebut. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu makin dikecam setelah Barcelona tunduk 1-2 dari Valencia di Final Copa Del Rey 2018-2019 akhir pekan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini