nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Gabung Juventus, Sarri Akan Bawa Jorginho

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 03:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 51 2060683 jika-gabung-juventus-sarri-akan-bawa-jorginho-pCWqBQUMEU.jpg Jorginho dan Maurizio Sarri (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, saat ini tengah fokus mempersiapkan tim asuhannya berlaga kontra Arsenal di final Liga Eropa 2018-2019. Kendati demikian, hal itu tak menghentikan kabar kerpergiannya dari Stamford Bridge untuk bergabung dengan Juventus pada musim depan.

Seperti yang dilaporkan Talk Sport, Senin (27/5/2019), Sarri memang jadi incaran Juventus yang baru saja berpisah dengan Massimiliano Allegri. Jika Sarri menerima pinangan Juventus maka Jorginho dikabarkan akan ikut pindah ke Allianz Stadium.

Maurizio Sarri dan Jorginho (Foto: Media Chelsea)

Sarri memang tak bisa meninggalkan Jorginho di Chelsea begitu saja. Sebab, strateginya yang disebut Sarri-ball amat bergantung pada peran Jorginho di lini tengah. Keterikatan Sarri dengan Jorginho terlihat ketika pemain berpaspor Italia itu ikut diboyong ke Chelsea pada awal musim ini.

BACA JUGA: Jorginho Terkejut jika Sarri Dipecat Chelsea dan Gabung Juventus

Bahkan , Sarri memberikan peran gelandang bertahan yang biasa diemban N’Golo Kante di Chelsea kepada Jorginho agar strateginya bisa berjalan. Sementara itu, Kante berperan sebagai gelandang box-to-box untuk Chelsea pada musim ini. Hal yang sama bisa saja terjadi di Juventus pada musim depan andaikan Sarri benar-benar ditunjuk sebagai juru taktik baru dan membawa Jorginho.

Jorginho (Foto: Premierleague)

Kendati demikian, bukan Sarri saja yang dikaitkan dengan Juventus. Ada beberapa nama pelatih besar lain yang juga dikabarkan jadi incaran Bianconerri –julukan Juventus– seperti Antonio Conte, Josep Guardiola dan Jose Mourinho.

Meskipun banyak isu yang berkembang soal pelatih baru, tetapi belum ada langkah nyata yang dilakukan manajemen Juventus hingga saat ini. Bianconerri mungkin masih berpikir keras untuk memilih pelatih baru yang bisa mewujudkan impian mereka meraih trofi Liga Champions musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini