nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gattuso Hampir Tak Tidur dalam 18 Bulan, Milan Tetap Absen di Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 10:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 47 2060764 gattuso-hampir-tak-tidur-dalam-18-bulan-milan-tetap-absen-di-liga-champions-iwQ3nKtFdP.jpg Milan gagal tampil di Liga Champions musim depan. (Foto: @acmilan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku dalam 18 bulan terakhir sudah berjuang keras memberikan hasil terbaik bagi timnya. Bahkan dalam pengakuan pelatih 41 tahun itu, dalam 18 bulan terakhir atau semenjak menjabat sebagai pelatih Milan, dirinya hampir tak pernah tidur.

Hal itu dilakukan untuk mengembalikan hegemoni Milan yang sempat mendominasi sepakbola Italia dan Eropa. Akan tetapi, usaha keras yang dilakukan Gattuso bersama skuadnya belum menghadirkan hasil maksimal.

Gennaro Gattuso

Bagaimana tidak, Milan hanya finis di posisi lima Liga Italia 2018-2019 dengan koleksi 68 angka. Milan hanya terpaut satu angka dari Inter Milan di tempat keempat, atau batas akhir tim yang lolos ke Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Milan Gagal Lolos ke Liga Champions, Gattuso Siap Dievaluasi

Dalam pandangan Gattuso, performa buruk dalam empat bulan terakhir jadi salah satu alasan Milan hanya finis di posisi lima. Pernah dalam kurun pekan 28 hingga 34, Milan hanya satu kali meraih kemenangan!

Karena itu, Milan harus membayar performa inkonsisten mereka dengan gagal ambil bagian di Liga Champions musim depan. Menarik menanti bagaimana sikap manajemen Milan menyikapi masa depan Gattuso yang masih terikat kontrak bersama mereka hingga 30 Juni 2021 itu.

AC Milan

“Penyesalan terbesar saya adalah, kami tidak mempertahankan tingkat konsistensi yang sama selama 3-4 bulan terakhir. Kami mengalami terlalu banyak periode buruk. Saya hampir tidak tidur dalam 18 bulan terakhir. Secara mental, saya hancur berkeping-keping,” kata Gattuso mengutip dari Football Italia, Senin (27/5/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini