nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pisah dengan Juventus, Allegri Ingin Cuti Setahun

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 06:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 27 47 2060706 pisah-dengan-juventus-allegri-ingin-cuti-setahun-zzZ68xERaC.jpg Massimiliano Allegri (Foto: AFP)

GENOVA – Massimiliano Allegri telah menuntaskan tugasnya di Juventus dengan memberikan 11 trofi selama lima musim berada di Turin. Setelah melewati momen penuh perjuangan bersama Juventus, Allegri mengaku ingin beristirahat sejenak dari dunia kepelatihan selama satu tahun.

Allegri memang sudah dipastikan lengser dari bangku pelatih Juventus setelah hanya mampu memberikan trofi Liga Italia pada musim ini. Allegri gagal membawa Juventus berjaya di Coppa Italia dan Liga Champions.

Massimiliano Allegri (Foto: Juventus)

Kegagalan di Coppa Italia mungkin bisa dimaafkan jajaran direksi Juventus tetapi tersingkir dari Liga Champions adalah mimpi buruk. Pasalnya, trofi Liga Champions amat diidam-idamkan Bianconerri –julukan Juventus– sejak lama.

BACA JUGA: Allegri Yakin Juventus Akan Juara Liga Italia Lagi Musim Depan

Juventus memang amat merindukan trofi Liga Champions karena terakhir kali mereka menjadi juara ialah pada musim 1995-1996. Juventus sejatinya sudah dua kali masuk final bersama Allegri tetapi selalu berakhir dengan kekalahan.

Massimiliano Allegri (Foto: UEFA)

Tersingkirnya Juventus pada babak 16 besar Liga Champions oleh Ajax Amsterdam telah mengakhiri perjalanan Allegri di Turin. Setelah menyelesaikan tugasnya di Juventus, Allegri memutuskan untuk rehat dari dunia meramu strategi selama setahun sambil menunggu tawaran yang cocok untuk melatih lagi.

“Ketika ada kesempatan saya akan berada di bangku cadangan lagi tetapi saya akan mengambil cuti setahun. Jika saya memiliki kesempatan untuk memilih, saya akan memilih tim yang saya suka. Penawaran konkret? Masih tidak, membicarakan masa depan sekarang membuat tidak ada akal,” ujar Allegri, seperti yang dikutip dari Calciomercarto, Senin (27/5/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini