nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Yakin Juventus Akan Juara Liga Italia Lagi Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 05:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 47 2060705 allegri-yakin-juventus-akan-juara-liga-italia-lagi-musim-depan-Bp0jfrOwUz.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

GENOVA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakhir lima musim perjalanannya bersama Bianconerri –julukan Juventus– dengan trofi Liga Italia 2018-2019. Allegri yang sudah dipastikan lengser dari bangku pelatih optimis kedigdayaan Juventus di Liga Italia belum akan tergoyahkan pada musim depan.

Allegri bisa seyakin itu karena melihat kualitas yang dimiliki skuad Juventus musim ini. Juventus dapat dikatakan memiliki amunisi pemain paling berkualitas di Liga Italia saat ini. Tambahan beberapa pemain baru di musim panas 2019 akan semakin meningkatkan kualitas Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

AS Roma vs Juventus (Foto: Twitter AS Roma)

“Tidak akan sulit untuk melakukan lebih baik, siapa pun yang datang (untuk melatih) akan tahu betapa kuatnya tim ini. 90% mereka akan memenangkan kejuaraan lagi, di Liga Champions tahun ini sulit, ada banyak cedera,” ujar Allegri, seperti yang dikutip dari Calciomercarto, Senin (27/5/2019).

BACA JUGA: Juventus Kalah dari Sampdoria, Allegri Tak Ambil Pusing

Kendati mengakhiri musim ini dengan trofi Liga Italia, tetapi Juventus harus kalah 0-2 dari Sampdoria pada laga pamungkas. Gregoire Defrel (84’) dan Gianluca Caprari (91’) menjadi pahlawan Sampdoria saat mengalahkan Juventus di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu 26 Mei 2019.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfc)

Meskipun kalah dari Sampdoria, tetapi hasil buruk itu tak akan menghapus tinta emas Allegri dalam buku sejarah Juventus. Pasalnya, juru taktik berpaspor Italia itu telah memberikan 11 trofi selama lima musim pengabdiannya di Turin.

Saat ini, tugas Juventus adalah mencari pengganti yang tepat untuk Allegri sehingga Bianconerri tak akan kehilangan tajinya. Pelatih baru itu harus bisa membawa Juventus berjaya di kompetisi domestik Italia serta Liga Champions pada musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini