nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carragher: Liverpool Tak Butuh De Ligt!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 04:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 51 2060447 carragher-liverpool-tak-butuh-de-ligt-zQgeQKrsUN.jpg Matthijs de Ligt (Foto: Zimbio)

LONDON – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyarankan agar mantan klubnya tersebut untuk tak ikut-ikutan memburu tanda tangan Matthijs de Ligt di bursa transfer musim panas 2019. Sebab menurut Carragher, Liverpool sejatinya tak membutuhkan De Ligt di skuad mereka.

Sebagaimana diketahui, De Ligt menjadi salah satu pemain rebutan banyak klub jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2019. Sejumlah klub papan atas Eropa macam Liverpool, Manchester United, Manchester City, Juventus, Bayern Munich, dan tentunya Barca tertarik untuk meminangnya.

Ketertarikan sejumlah klub tersebut kepada sosok De Ligt memang masuk akal. Pasalnya dengan usia yang baru 19 tahun, De Ligt sudah menjadi andalan Ajax untuk mengawal pertahan mereka. Namanya pun semakin mencuat setelah membantu Ajax menembus semifinal Liga Champions 2018-2019.

De Ligt

Akan tetapi menurut pandangan Carragher, Liverpool sebenarnya tidak membutuhkan jasa De Ligt untuk saat ini. Terlebih, Carragher menilai bahwa sosok Virgil van Dijk sudah sangat cocok untuk menjadi pemimpin di pertahanan The Reds –julukan Liverpool.

Baca Juga: Carragher Sebut Jadwal Final Liga Champions Musim Ini Untungkan Tottenham

“Jika kita melihat performa (Joel) Matip belakangan ini, dia benar-benar tampil dengan brillian. Sekitar tiga bulan lalu, saya pernah mengatakan tim ini butuh membeli bek baru,” jelas Carragher, seperti dirangkum dari Sky Sports, Minggu (26/5/2019).

Liverpool

“Pada saat itu, kita tidak bisa percaya kepada Lovren atau Gomez karena kondisi cedera mereka, dan Matip yang menjadi bek pilihan ke empat mereka saya rasa tidak cukup baik pada saat itu,” sambung pria berusia 41 tahun tersebut.

“Namun saya rasa mereka (Liverpool) akan sangat gila jika membeli bek baru di musim panas nanti. Mereka sudah memiliki Matip dan (Joe) Gomez, di mana dua bek ini akan menjadi partner yang sempurna untuk Virgil,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini