nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Juarai Copa del Rey Musim Ini, Pique: Rasanya Pahit

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 26 46 2060456 gagal-juarai-copa-del-rey-musim-ini-pique-rasanya-pahit-IBQu8b8CQw.jpg Barcelona (Foto: Twitter/@OptaJose)

SEVILLA Barcelona secara mengejutkan takluk 1-2 dari Valencia di final Copa del Rey 2018-2019. Kekalahan itu sekaligus memastikan Blaugrana –julukan Barcelona– hanya meraih trofi Liga Spanyol pada kampanyenya musim ini.

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, menyebut keggagalan timnya untuk mengalahkan Valencia terasa amat pahit. Pemain berpaspor Spanyol itu menilai kekalahan tersebut melengkapi penderitaan Barcelona yang beberapa minggu lalu tersingkir oleh Liverpool pada semifinal Liga Champions.

Barcelona vs Valencia (Foto: Twitter/@OptaJose)

Barcelona yang sudah unggul 3-0 di Camp Nou secara mengejutkan digebuk Liverpool 4-0 di Anfield Stadium pada leg II. Tersingkir secara dramatis oleh Liverpool sepertinya memengaruhi psikologi para pemain Barcelona hingga saat ini.

BACA JUGA: Kondisi Man United Sedang Berantakan, Rakitic Disarankan Bertahan di Barca

Pasalnya, Barcelona jadi tampil buruk setelahnya terutama saat takluk dari Valencia. Tim asuhan Ernesto Valverde itu bahkan sudah tertinggal dua gol lebih dulu oleh Valencia pada babak pertama melalui gol yang dibuat Kevin Gameiro (21’) dan Rodrigo (33’).

Valencia (Foto: Twitter/@OptaJose)

Barcelona baru bisa mencetak gol melalui aksi Lionel Messi pada menit 73. Akan tetapi, satu gol Messi tak mampu menyelamatkan Barcelona dari kekalahan atas Valencia di final Copa del Rey.

“Saya senang dengan reaksi kami sebagai tim yang hampir saja menyamakan kedudukan. Ketika Anda memenangkan liga, itu selalu terasa seperti tahun yang baik tetapi sejujurnya beberapa pekan terakhir kami merasakan pengalaman pahit,” ujar Pique, seperti yang dikutip dari twitter resmi Barcelona, Minggu (26/5/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini