nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Timnas Uruguay Optimis Suarez Akan Bugar di Copa America 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 21:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 25 51 2060340 pelatih-timnas-uruguay-optimis-suarez-akan-bugar-di-copa-america-2019-GdydF2gcY3.jpg Luis Suarez (Foto: Reuters)

MONTEVIDEO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Oscar Tabarez, memiliki keyakinan pemain bintangnya yakni Luis Suarez akan tampil bugar di ajang Copa America 2019 di Brasil. Harapan besar dimiliki Tabarez karena Suarez kini mengalami kemajuan cukup baik dalam pemulihannya.

Suarez yang mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini, memang akan absen membela Barcelona di final Copa del Rey melawan Valencia. Ia baru saja menjalani operasi lutut yang membuatnya tak bisa memperkuat klubnya Barcelona.

Luis Suarez (Foto: UEFA)

Absennya bintang Uruguay tersebut membuat Barcelona takkan diperkuat salah satu pilar utamanya di posisi terdepan. Operasi itu bukan hanya membuat Suarez absen bersama Barcelona, ia pun terancam batal tampil dengan Timnas Uruguay di ajang Copa America bulan depan.

Baca juga Dybala Jelaskan Perbedaan Bermain dengan Ronaldo dan Messi

Tetapi, Tabarez merasa optimis Suarez penyerang veteran itu dapat kembali pada waktnya untuk membantu Uruguay di Copa America 2019. Ia pun tak ingin terlalu terburu-buru dan membiarkan Suarez untuk bugar 100% terlebih dahulu.

“Saya pikir ya, saya harap begitu, dia bekerja dengan baik. Saya tidak bisa memberi Anda detail, tetapi dia membuat kami terus update terbaru melalui video dan gambar,” ungkap Tabarez, mengutip dari Goal, Sabtu (25/5/2019).

Luis Suarez (Foto: Reuters)

“Dia sedang mengerjakan pemulihannya dan saya tahu arti yang Luis berikan untuk hal-hal ini, saya tahu dia akan memberi 100% agar fit ketika kompetisi dimulai. Saya tidak ingin tergesa-gesa, cedera selalu karena keadaan, bukan karena keinginan para pemain, dia sudah memutuskan untuk pulih,” tambahnya.

“Dia sangat profesional tentang hal itu dan dia memiliki catatan bagus tentang itu, jadi saya memiliki harapan besar untuk membuatnya siap di tim kami. Dia sangat penting bagi kami,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini