nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Christian Pulisic Ungkap Posisi Bermain Favoritnya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 06:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 23 45 2059298 christian-pulisic-ungkap-posisi-bermain-favoritnya-JPSxDEcoUm.jpg Christian Pulisic mengaku senang bermain di sayap kanan atau kiri (Foto: Getty Images)

LONDON – Kehadiran Christian Pulisic berpotensi membuat Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, harus putar otak untuk menempatkannya di susunan pemain. Namun, pemain asal Amerika Serikat (AS) itu tidak masalah bermain di posisi menyerang manapun selama bisa membantu tim.

Christian Pulisic diyakini didatangkan untuk menggantikan posisi Eden Hazard yang dirumorkan selangkah lagi hengkang ke Real Madrid. Jika pria asal Belgia itu batal hengkang, maka posisinya rawan bentrok dengan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Tentu talenta besar Christian Pulisic akan sia-sia jika lebih banyak berada di bangku cadangan. Sang pemain buru-buru menegaskan tidak masalah bermain di posisi manapun selama masih diminta untuk menyerang.

Eden Hazard

(Baca juga: Jadi Pemain Termahal AS, Pulisic Siap Jalani Misi Khusus di Chelsea)

“Sepertinya saya lebih efektif jika bermain di kedua sayap. Saya berkesempatan main di kedua posisi tersebut saat di Dortmund dan punya pengalaman bermain sebagai nomor 10 di tim nasional juga,” ujar Christian Pulisic, mengutip dari Goal, Kamis (23/5/2019).

“Saya cukup nyaman bermain di posisi menyerang manapun. Tetapi, saya lebih nyaman bermain di sayap. Saya senang dengan sistem permainan Chelsea yang mengalir, sistem menyerang seperti itu cocok dengan gaya saya,” imbuh lulusan akademi Borussia Dortmund tersebut.

Christian Pulisic (Foto: Chelsea/Twitter)

Pulisic sendiri berharap dapat bermain dengan Eden Hazard dalam tim yang sama. Mengingat pemain berusia 28 tahun itu bisa bermain di kedua sayap, Sarri bisa saja memainkan keduanya secara bersamaan, dengan syarat Hazard batal hengkang dan sang pelatih dipertahankan klub musim depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini