nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pindah ke Chelsea, Pulisic Minta Saran kepada Aubameyang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 04:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 23 45 2059288 pindah-ke-chelsea-pulisic-minta-saran-kepada-aubameyang-kT5Vf7gGHG.jpg Pierre-Emerick Aubameyang dan Christian Pulisic saat masih di Borussia Dortmund (Foto: ESPN)

LONDON – Winger anyar Chelsea, Christian Pulisic, mengaku berbicara dengan sosok yang penting sebelum memilih pindah ke klub asal London tersebut. Menariknya, pria yang diajak berbincang adalah penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang merupakan rival di Liga Inggris.

Seperti diketahui, Chelsea membeli Christian Pulisic seharga 58 juta poundsterling (setara Rp1,1 triliun) pada bursa transfer musim dingin 2019. Namun, pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan terlebih dahulu ke klub asalnya, Borussia Dortmund, selama setengah musim.

Pulisic sudah terlihat berada di markas latihan Chelsea, Cobham, serta berpose dengan kostum baru di Stadion Stamford Bridge. Pemain berpaspor Amerika Serikat (AS) itu mengaku sempat berkonsultasi dengan Aubameyang sebelum memutuskan pindah ke Inggris.

Pierre-Emerick Aubameyang lebih dulu hengkang ke Inggris

(Baca juga: Pulisic Berharap Dapat Merumput Bersama Hazard di Chelsea)

“Ketika kesempatan transfer ke Chelsea mendekat, saya berbicara kepadanya. Meski Pierre-Emerick meninggalkan Dortmund ke Arsenal, kami tetap berhubungan. Saya beberapa kali berbincang dengannya,” tutur Christian Pulisic, mengutip dari Goal, Kamis (23/5/2019).

“Saya bertanya mengenai kehidupan di London. Dia bilang sangat menyukainya. Hubungan pertemanan kami sangat baik ketika sama-sama di Dortmund sejak saya naik ke tim utama. Dia banyak mengajari saya dan seorang lelaki yang rendah hati,” imbuh pria kelahiran 18 September 1998 tersebut.

Christian Pulisic (Foto: Chelsea/Twitter)

Christian Pulisic dan Pierre-Emerick Aubameyang berada dalam tim yang sama selama dua tahun di Stadion Signal Iduna Park (Westfalen). Namun, nama yang disebut terakhir kemudian memilih hijrah ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini