nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lovren Bicarakan Efek Jurgen Klopp di Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 22:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 45 2059162 lovren-bicarakan-efek-jurgen-klopp-di-liverpool-DRcDqe4KWf.jpg Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Bek Tengah Liverpool, Dejan Lovren, melihat The Reds –julukan Liverpool– semakin berkembang di bawah asuhan Jurgen Klopp. Hal itu terbukti dari performa Liverpool pada musim 2018-2019 yang amatlah luar biasa.

Liverpool pertama kali merasakan tangan dingin Klopp pada 8 Oktober 2015 ketika juru taktik berpaspor Jerman itu datang menggantikan Brendan Rodgers. Pada musim 2015-2016, Klopp mampu membawa Liverpool untuk finis di posisi delapan pada klasemen akhir Liga Inggris dan tampil di final Liga Eropa meskipun takluk 1-3 dari Sevilla. Setelah itu, prestasi Liverpool semakin meningkat dengan meraih posisi empat secara berturut-turut dua musim berikutnya.

Jurgen Klopp (Foto: Premierleague)

Selain itu, Liverpool juga tampil di final Liga Champions musim lalu untuk berhadapan dengan Real Madrid. Patut disayangkan, nasib baik lagi-lagi tidak berpihak pada Liverpool karena Mohamed Salah dan kawan-kawan kalah telak 1-3 dari Madrid.

BACA JUGA: Minat Gaet Klopp? Ini Besaran Klausul Lepasnya

Sementara itu, pada musim ini Liverpool finis di posisi kedua dengan koleksi 97 poin dan akan tampil juga di final Liga Champions musim ini. The Reds akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB. Berhadapan dengan Spurs, peluang Liverpool untuk menang lebih besar karena kaya pengalaman di laga sebesar itu.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Liverpool tercatat sudah delapan kali berada di partai puncak sedangkan Spurs belum pernah sekalipun. Kendati demikian, Liverpool wajib berhati-hati karena di final semua hal bisa terjadi.

“Ketika Anda melihat kembali pada tiga tahun terakhir, itu adalah perbaikan dari setiap musim. Ketika Klopp datang, setiap tahun kami melakukan lebih baik dan lebih baik. Musim lalu kami melakukannya dengan cukup baik, kami memiliki cukup banyak cedera dan mencapai final Liga Champions,” ujar Lovren, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (22/5/2019).

“Tahun ini, dengan para pemain baru, kami mencapai tempat kedua dengan 97 poin, ini luar biasa, dan sekali lagi final Liga Champions jadi pasti kami kembali menjadi salah satu pesaing pada tahun depan untuk melakukan sesuatu yang hebat,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini