nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Yakin Bakal Sulit Cari Pengganti Kompany

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 10:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 21 45 2058306 guardiola-yakin-bakal-sulit-cari-pengganti-kompany-MlQVEty1RA.jpg Vincent Kompany dan Josep Guardiola. (Foto: Laman resmi Man City)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memastikan sosok Vincent Kompany sulit tergantikan di tim. Sebab, pemain berpaspor Belgia itu dinilai telah memainkan peran begitu besar di Man City dalam waktu yang sangat lama.

Setelah memperkuat Man City lebih dari satu dekade, Kompany akhirnya memutuskan untuk hengkang. Keputusan ini diambil tepat setelah membawa Man City merengkuh gelar juara di ajang Piala FA 2018-2019. Tak lama setelah menumbangkan Watford 6-0 di partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 18 Mei 2019 malam WIB, Kompany mengumumkan kepergiannya dari Man City lewat surat terbuka yang diunggah di Facebook.

Vincent Kompany

Keputusan ini tentu saja sangat disayangkan oleh seluruh pihak di Man City. Sebab, Kompany telah menjadi bagian penting di tim. Guardiola pun mengamini hal tersebut. Ia mengakui Kompany telah memainkan peran penting yang terus memberi semangat kepada penggawa Man City.

BACA JUGA: Kompany Hengkang dari Man City, Guardiola: Kami Akan Sangat Merindukannya

Mengingat perannya yang begitu penting tersebut, Guardiola pun yakin mencari sosok pengganti Kompany tidak akan mudah untuk Man City. Bagi sang pelatih sendiri, sosok Kompany sangatlah spesial di tim.

Vincent Kompany

“Vincent membantu klub ini mencapai begitu banyak hal sebelum saya datang dan ketika saya datang, kami mencoba melakukannya bersama dengan orang-orang lain, mencoba mempertahankan posisi dan menciptakan sejarah baru. Semangatnya sungguh luar biasa. Ia begitu penting bagi kami di pekan-pekan akhir musim ini dan kontra Leicester,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Selasa (21/5/2019).

“Akan sulit menggantikan Vinnie (panggilan akrab Kompany). Semua orang memiliki kekuatan, tetapi Vincent spesial. Untuk setiap saat, ia memberikan pidato kepada para pemain atau berbicara dengan hasrat tentang sesuatu. Ia percaya terhadap apa yang ia sampaikan, kepergiannya adalah kehilangan yang besar,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini