nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompany Hengkang dari Man City, Guardiola: Kami Akan Sangat Merindukannya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 10:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 21 45 2058295 kompany-hengkang-dari-man-city-guardiola-kami-akan-sangat-merindukannya-jVbxafQlWo.jpg Josep Guardiola dan Vincent Kompany. (Foto: Laman resmi Manchester City)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, merespons keputusan Vincent Kompany yang memutuskan hengkang pada akhir musim ini. Guardiola menghargai sepenuhnya keputusan tersebut, tetapi ia tak menampik adanya kesedihan saat mendengar kabar tersebut. Mengingat peran Kompany yang begitu besar di tim, ia pun yakin bakal sangat merindukan sosok sang pemain.

Akhir pekan lalu, Kompany memberi jawaban atas teka-teki masa depannya yang telah menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Pemain berpaspor Belgia itu memutuskan mengakhiri perjalanan kariernya di Man City tepat setelah membawa timnya merengkuh gelar juara ketiga di kompetisi domestik.

Vincent Kompany

Pernyataan ini diutarakan Kompany lewat surat terbuka yang di-posting di akun Facebook pribadinya. Dalam surat tersebut, ia tak hanya menyatakan secara resmi kepergiannya dari Man City, tetapi juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukungnya selama ini, termasuk Guardiola.

BACA JUGA: Hengkang dari Man City, Kompany Putuskan Jadi Pemain dan Pelatih Klub Belgia

Guardiola pun balik memberi penghormatan setinggi langit kepada Kompany. Ia mengucapkan terima kasih kepada sang kapten Man City yang telah memberi kontribusi besar kepada tim selama ini. Meski telah pergi, Guardiola memastikan sosok Kompany bakal tetap terkenang dengan baik di benak para pemain Man City dan dirinya.

Vincent Kompany

"Saya pikir kami akan sangat merindukannya (Kompany). Saya akan merindukannya, tetapi dia akan melihat kami di masa depan karena dia akan kembali cepat atau lambat. Ini cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal setelah musim yang luar biasa bersamanya. Dia adalah kapten terbaik, dia banyak membantu kami,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (21/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini