nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Bisa Dijual Minimal Seharga 100 Juta Euro pada Musim Panas 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 12:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 51 2057868 5-pemain-yang-bisa-dijual-minimal-seharga-100-juta-euro-pada-musim-panas-2019-M6hdYildEY.JPG Penyerang Atletico Madrid dan Timnas Prancis Antoine Griezmann (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)

BURSA transfer musim panas 2019 resmi dibuka. Sejumlah nama santer diberitakan akan berganti kostum pada musim panas kali ini. Harga transfer pemain diperkirakan bakal sensasional merujuk pada nilai jual beberapa musim terakhir.

Perpindahan pemain merupakan hal yang biasa di sepakbola profesional. Kibasan uang bernilai jutaan Euro sudah cukup untuk membajak pemain dari klub lamanya. Jika pemain incaran berstatus bintang atau diproyeksi bakal bersinar, maka harganya pasti naik berlipat-lipat.

Siapa menyangka pemain seperti Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele harus diboyong dengan harga mencapai ratusan juta Euro? Kombinasi pembelian panik dan kesempatan untuk meraup untung besar dari Barcelona tentu tidak mau dilewatkan oleh Liverpool dan Olympique Lyon dua musim lalu.

Uang ratusan juta Euro juga dikeluarkan Juventus untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Bukan tidak mungkin kita akan melihat nilai minimal 100 juta Euro (setara Rp1,61 triliun) pada bursa transfer kali ini.

Lantas, siapa saja pemain yang pantas dibanderol dengan harga selangit tersebut? Berikut lima pesepakbola di antaranya, melansir dari Sportskeeda, Senin (20/5/2019).

5. Paulo Dybala

Kedatangan Cristiano Ronaldo secara tidak langsung mengikis kebintangan serta menit bermain Paulo Dybala. La Joya dikabarkan tidak senang dengan status sebagai pelapis bagi CR7, meski keduanya kerap menunjukkan kebersamaan di dalam dan luar lapangan.

Paulo Dybala (Foto: Juventus/Twitter)

Keinginan untuk mencari menit bermain lebih banyak klop dengan harapan Juventus mencari tambahan uang di bursa transfer musim panas 2019 demi menggaet pemain incaran. Menurut situs Transfermarkt, nilai pasar Paulo Dybala mencapai 102 juta Euro (setara Rp1,64 triliun).

Sejumlah klub kabarnya siap memboyong Dybala keluar dari bayang-bayang Ronaldo. Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) sudah siap menggelontorkan dana besar guna menyelematkan karier pemain asal Argentina tersebut.

4. Antoine Griezmann

Penggemar Atletico Madrid bagai tersambar geledek akhir pekan lalu ketika membaca pernyataan di situs resmi klub. Mesin gol mereka, Antoine Griezmann, terang-terangan menyatakan akan hengkang pada musim panas 2019.

Antoine Griezmann

Dengan rekam jejak sebagai pemenang Piala Dunia 2018, harga transfer Antoine Griezmann tentu tidak murah. Situs Transfermarkt meyakini harga jual pemain berusia 27 tahun itu tidak kurang dari 154 juta Euro (setara Rp2,49 triliun).

PSG dan Manchester City sudah menarik diri dari kemungkinan memboyong Antoine Griezmann. Pemain berkebangsaan Prancis itu diyakini akan hengkang ke raksasa Spanyol, Barcelona. Jika terjadi, maka kepindahan yang tertunda tersebut bakal terwujud.

3. Paul Pogba

Kabar kepindahan Paul Pogba sudah santer terdengar sejak pertengahan Maret 2019. Rumor berembus setelah pemain asal Prancis itu menjawab pertanyaan wartawan mengenai Real Madrid dan pelatih baru tapi lama mereka, Zinedine Zidane.

Paul Pogba

Sejak itu penampilan Paul Pogba angin-anginan bersama Manchester United. Il Polpo disebut sudah berpikir untuk membela Real Madrid pada awal musim 2019-2020. Tentu saja Setan Merah tidak akan menjual eks pemain termahal di dunia itu dengan harga murah.

Man United minimal ingin mengambil untung dari harga beli 105 juta Euro (setara Rp1,69 triliun) pada musim panas 2016. Menurut Transfermarkt, harga jual Paul Pogba tidak kurang dari 130 juta Euro (setara Rp2,1 triliun).

2. David de Gea

Rekan setim Paul Pogba di Manchester United ini juga dikabarkan ingin hengkang dari Stadion Old Trafford. Ketidakjelasan mengenai masa depannya bersama Setan Merah, serta absennya tim tersebut dari ajang Liga Champions, menjadi faktor utama kepindahan sang penjaga gawang.

David de Gea

Kontrak David de Gea bersama Manchester United sedianya berakhir pada 30 Juni 2019, namun diperpanjang otomatis selama satu tahun. Jika kontrak baru tak kunjung selesai ditandatangani, maka Man United mau tidak mau harus pemain berusia 28 tahun itu selama harganya masih tinggi.

Harga pasar David de Gea ditaksir senilai 71 juta Euro (setara Rp1,14 triliun). Man United tentu akan meminta minimal 100 juta Euro (setara Rp1,61 triliun) yang akan dipakai sebagai dana segar mendatangkan pemain incaran lainnya.

1. Eden Hazard

Masa depan Eden Hazard terus menjadi perbincangan. Pemain yang bersangkutan belum lama ini mengeluarkan pernyataan yang mengambang. Hazard mengaku sudah berbicara dengan Chelsea mengenai rencana masa depannya, entah itu bertahan atau pergi dari London.

Eden Hazard

Real Madrid disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan berikutnya bagi karier Eden Hazard. Bukan rahasia umum kalau pemain berpaspor Belgia itu mengimpikan bermain untuk Los Blancos. Klub tersukses di Spanyol itu kabarnya sudah menyetujui harga transfer Eden Hazard.

Pemain berusia 28 tahun itu ditebus Real Madrid dengan harga 100 juta Euro (setara Rp1,61 triliun). Kepindahan Hazard santer diberitakan hanya tinggal pengumuman resmi saja usai Final Liga Eropa pada 31 Mei 2019 dini hari WIB.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini