nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Tak Disangka jadi Bintang di Liga Inggris 2018-2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 20:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 20 45 2058124 5-pemain-yang-tak-disangka-jadi-bintang-di-liga-inggris-2018-2019-nQ0hsk0Caq.jpg Trofi Liga Inggris (Foto: AFP)

SETIAP musimnya, kompetisi Liga Inggris selalu memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bisa tampil bersinar bersama klubnya masing-masing. Ada yang mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dan membuat namanya melambung, namun ada juga yang malah membuat citra dirinya menjadi buruk.

Begitu pun yang terjadi dalam gelaran Liga Inggris 2018-2019. Bahkan, di antara mereka, terdapat sejumlah nama yang pada awalnya tidak diperhitungkan, namun malah menampilkan performa luar biasa dan memberikan kontribusi besar. Berikut ini adalah lima pemain yang tak disangka-sangka menjadi bintang di Liga Inggris 2018-2019.

5. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka sukses mencuri perhatian publik berkat performa gemilangnya bersama Crystal Palace. Berposisi sebagai full-back, Wan-Bissaka tak terpengaruh dengan gaya sepakbola sekarang, di mana pemain di posisinya ikut maju membantu penyerangan. Karena, pemain 21 tahun itu tetap konsisten dalam bertahan.

Kendati demikian, Wan-Bissaka sukses menjaga pertahanan Palace tetap solid. Sepanjang musim kompetisi Liga Inggris 2018-2019 berlangsung, pemain berpaspor Inggris itu sukses membuat 84 intersep, 129 sapuan, dan hampir 93% tekel sukses. Atas performa impresifnya, Wan-Bissaka pun diganjar penghargaan sebagai Pemain Terbaik Crystal Palace Musim Ini.

4. Ryan Frasser

Ryan Frasser

Nama Ryan Frasser memang tidak sebeken winger-winger yang ada di Liga Inggris lainnya. Akan tetapi, di kompetisi Liga Inggris 2018-2019, Frasser berhasil menyelesaikan musim sebagai pemain kedua yang paling banyak membukukan assist setelah Eden Hazard.

Winger berpaspor Skotlandia itu total mengemas 14 assist dan tujuh gol untuk Bournemouth di ajang Liga Inggris 2018-2019. Duetnya bersama Callum Wilson di lini depan Bournemouth bisa dibilang menjadi senjata yang mematikan. Meski Frasser memiliki postur yang kecil, namun ia mampu membuktikan diri sebagai salah satu winger yang berbahaya.

3. Bernardo Silva

Bernardo Silva

Bernardo Silva merupakan salah satu pemain yang tak tergantikan bagi Manchester City di musim kompetisi 2018-2019. Meski ia hanya mencatatkan tujuh gol dan delapan assist di pentas Liga Inggris 2018-2019, namun kehadirannya di atas lapangan memberikan pengaruh yang besar terhadap permainan The Citizens.

Selain itu, Bernardo Silva juga bisa ditempatkan di sejumlah posisi. Menggunakan formasi 4-3-3, pemain berpaspor Portugal itu bisa ditempatkan sebagai winger atau juga sebagai gelandang. Bisa dibilang, Bernardo Silva merupakan salah satu otak kreatif permainan Man City di musim 2018-2019.

2. Raul Jimenez

Raul Jimenez

Wolverhampton Wanderers merupakan tim yang baru promosi ke Liga Inggris 2018-2019. Kendati demikian, tim asuhan Nuno Espirito Santo itu telah sukses membuat banyak kejutan. Pasalnya, Wolves adalah tim yang kerap menjadi batu sandungan para raksasa (The Big Six).

Performa apik yang ditampilkan Wolves di ajang Liga Inggris 2018-2019 tentunya tak lepas dari kontribusi besar yang diberikan striker mereka, Raul Jimenez. Meski nama Jimenez tidak sebeken striker-striker Liga Inggris lainnya, namun ia mampu mengkreasikan 13 gol dan tujuh assist hingga membawa Wolves finis ketujuh di klasemen akhir.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang sukses membayar kepercayaan fans Arsenal dengan performa impresifnya yang terus mencetak gol. Tanpa disangka-sangka, striker berpaspor Gabon itu nyatanya mampu menyabet gelar top skor di akhir musim dengan catatan 22 gol.

Padahal, pada awal musim tak banyak pihak yang menjagokan Aubameyang untuk bersaing dengan Mohamed Salah dan Sergio Aguero dalam perburuan gelar top skor. Selain itu, duet Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini depan juga semakin padu. Mereka adalah kunci utama bagi Arsenal musim ini menembus laga final Liga Eropa.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini