nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rooney Desak Penggawa Man United Tunduk kepada Solskjaer

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 23:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 45 2057157 rooney-desak-penggawa-man-united-tunduk-kepada-solskjaer-IvLCqS0xlO.jpg Wayne Rooney meminta para pemain tidak hanya hormat kepada Ole Gunnar Solskjaer, tetapi juga takut (Foto: Premier League)

WASHINGTON – Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mendesak junior-juniornya untuk tunduk kepada Manajer Ole Gunnar Solskjaer. Ia juga meminta agar para pemain Man United tidak bersembunyi lagi di balik ketiak seseorang ketika mengalami hasil buruk atau kekalahan.

Pria berkebangsaan Inggris itu resah melihat beberapa penggawa Man United sekarang seperti selalu mencari perlindungan. Rooney juga gusar karena mereka tampak tidak lagi menaruh rasa takut kepada manajer, dalam hal ini Ole Gunnar Solskjaer.

Meski sudah berkarier di Liga Amerika Serikat (AS) bersama DC United, Rooney ternyata masih mengikuti perkembangan bekas klubnya tersebut. Top skor sepanjang masa Man United itu kesal melihat para pemain seperti tidak fokus dan berani melawan hierarki kepelatihan.

Man United dipermalukan Cardiff City 0-2 (Foto: Laman resmi Man United)

(Baca juga: Man United Dipermalukan Cardiff, Sir Alex Ferguson Omeli Solskjaer)

“Menurut saya para pemain itu harus takut pada seseorang. Mereka harus takut kepada Ole Gunnar, Michael Carrick, atau siapa pun. Mereka tidak hanya harus menghormati, tetapi juga takut,” ujar Wayne Rooney, melansir dari Goal, Jumat (17/5/2019).

“Sepakbola sudah banyak berubah, masyarakat juga. Anda sekarang melihat para pemain langsung mengunggah sesuatu di media sosial ketika kalah, termasuk soal aktivitas pribadi. Ketika penggemar bertanya, mereka langsung menyalahkan orang lain,” imbuh pemain berusia 33 tahun tersebut.

Wayne Rooney

Wayne Rooney mengatakan, dirinya juga mempekerjakan orang-orang tertentu untuk mengurus sosial medianya. Namun, orang-orang tersebut tidak akan mengunggah sesuatu tanpa disuruhnya, berbeda dengan para pemain sekarang yang seakan berlindung di balik unggahan sosial media.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini