nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gelandang Kelas Dunia yang Wajib Digaet Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 12:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 51 2056416 5-gelandang-kelas-dunia-yang-wajib-digaet-man-united-iiMs1nwbCN.jpg Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Sportskeeda)

MANCHESTER United dipastikan jadi tim yang paling sibuk saat bursa transfer musim panas 2019 resmi dibuka. Sebab, mereka harus merombak skuadnya agar tampil perkasa pada musim depan. Hal ini dilakukan setelah Man United menerima hasil minor di musim 2018-2019. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya dapat finis di posisi keenam pada klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Beberapa pemain Man United sendiri telah dipastikan bakal angkat kaki pada akhir musim ini, seperti Antonio Valencia dan Ander Herrera. Pada bursa transfer kali ini, gelandang tengah dipastikan jadi salah satu area yang akan difokuskan oleh Man United. Sebab, lini ini dinilai begitu lemah dan membutuhkan peningkatan.

Ada beberapa gelandang yang dinilai patut dipertimbangkan Man United untuk direkrut pada bursa transfer musim panas 2019. Kualitas permainan mereka dipercaya bisa membuat tim tampil tangguh di gelaran musim 2019-2020.

Kali ini, Okezone pun bakal membahas gelandang-gelandang yang bisa direkrut Man United. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Kamis (16/5/2019), berikut lima gelandang kelas dunia yang wajib digaet Man United.

5. Thiago Alcantara

Nama pertama ialah Thiago Alcantara. Alcantara berhasil tampil apik bersama timnya saat ini, Bayern Munich. Kedatangan Alcantara pun dipercaya bisa memberi angin segar kepada Man United yang tidak memiliki gelandang kelas dunia.

Thiago Alcantara

Untuk bisa mendatangkannya, Man United dipastikan harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, Bayern dipastikan bakal membanderol gelandang asal Spanyol itu dengan harga selangit. Tetapi, harga yang besar sesuai dengan penampilan menjanjikan yang bakal diberikan Alcantara.

Alcantara pun bisa menggantikan peran Herrera yang memutuskan hengkang pada akhir musim ini. Tetapi, selain harga yang fantastis, Man United juga perlu bersaing dengan tim-tim papan atas lain yang juga memang menaruh minat besar dengan Alcantara.

4. Marco Verratti

Selanjutnya, ada nama gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti. Man United diketahui telah menaruh minat besar kepada Verratti sejak lama, tetapi tak kunjung mendapatkannya. Saat ini, Man United pun dinilai memiliki waktu yang tepat untuk mendatangkan gelandang berpaspor Italia itu.

Marco Verratti

Verratti adalah seorang gelandang muda yang berbakat dan berpengalaman. Ia benar-benar bisa mengendalikan permainan dan tampil bak pemain kelas dunia. Semua ini adalah hal yang diperlukan Man United demi membuat tim menjadi kian kuat musim depan.

Peluang Man United pun terbuka cukup besar untuk memboyongnya ke Old Trafford. Sebab, Verratti sendiri sudah menunjukkan ketertarikannya kepada Man United sejak PSG dihadapkan dengan The Red Devils –julukan Man United–di Liga Champions musim ini. Harga Verratti dipastikan takkan murah karena sang pemain begitu berharga di PSG.

3. Dele Alli

Di urutan ketiga, ada gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Pemain berpaspor Inggris ini menjadi salah satu talenta terbaik yang bisa didapatkan Man United dari Tottenham. Ia siap memberikn kreativitas, bakat, dan bahkan gol ke lini tengah Man United.

Dele Alli

Jika Man United menjual Paul Pogba, Alli pun dinilai jadi pemain yang ideal untuk menggantikannya. Dia tidak akan sepenuhnya menggantikan Pogba, tapi dia pasti dapat mengimbangi kehilangannya di Man United.

Tetapi, langkah Man United dipastikan bakal terjal untuk mendapatkan Alli. Sebab, Tottenham telah dikenal selama bertahun-tahun sebagai tim yang sulit untuk melepas pemainnya, meski telah mendapatkan penawaran besar.

2. Saul Niguez

Kemudian, ada nama gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Man United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan maestro lini tengah asal Spanyol ini. Jika benar-benar dilakukan, Man United dinilai telah melakukan langkah yang tepat. Sebab, Niguez kini telah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Saul Niguez

Niguez adalah salah satu gelandang paling berbakat secara teknis di dunia saat ini dan bukan rahasia lagi bahwa beberapa tim terbaik di dunia meliriknya. Jika Man United bisa mendapatkannya, mereka akan mendapatkan seseorang pengganti yang tepat untuk Herrera karena ada banyak hal yang siap ditawarkan Niguez. Kehadirannya bisa membuat Man United mengurangi ketergantungan dengan Pogba.

Untuk bisa mendapatkannya, Man United harus mempersiapkan dana sekira 80 juta poundsterling. Dengan label harga itu, beberapa tim mungkin takut, tetapi Man United dipastikan bakal bersedia karena memiliki kekuatan finansial yang mumpuni.

1. Koke

Terakhir, ada rekan setim Saul Niguez, Koke. Gelandang lain Atletico Madrid ini juga jadi salah satu yang harus dicermati Man United. Sebab, ia telah menjadi pemain paling gemilang di skuad Atletico dan memegang peran penting dalam setiap pertandingan.

Koke

Koke pun dinilai sangat cocok untuk mengisi lini tengah Man United. Gaya permainannya dan semua aksinya yang ditambahkan dengan kemampuan teknis yang apik adalah hal yang sangat dibutuhkan Man United saat ini.

Menilik keterampilan sang pemain, Atletico dipastikan takkan melepas Koke dengan mudah. Sebab, Atletico membutuhkan perannya agar bisa tetap bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid. Inilah yang akan menjadi PR besar untuk Man United.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini