nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marchisio Dukung Klopp Gantikan Posisi Allegri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 02:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 51 2056256 marchisio-dukung-klopp-gantikan-posisi-allegri-bL9eIe62Xf.jpg Jurgen Klopp (Foto: Media Liverpool)

TURIN – Kelanjutan karier Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, di klubnya tersebut hingga saat ini masih belum jelas. Tak ayal, kondisi tersebut pada akhirnya memunculkan berbagai spekulasi mengenai calon pengganti Allegri di Juve jika pelatih berpaspor Italia itu didepak.

Sejauh ini, sejumlah nama pelatih top telah dikaitkan dengan Juve, mulai dari Antonio Conte, Maurizio Sarri, Josep Guardiola, hingga Didier Deschamps. Kendati demikian, mantan penggawa Juve, Caludio Marchisio, nyatanya justru lebih senang jika Jurgen Klopp yang menjadi pelatih La Vecchia Signora berikutnya.

(Baca juga: Perkuat Pertahanan, Juventus Bidik 2 Pemain Belakang Tottenham)

Jurgen Klopp

Secara pribadi, Marchisio mengaku suka dengan gaya sepakbola yang diterapkan Klopp pada tim yang dilatihnya. Karena selain atraktif, sepakbola yang dirancang Klopp pun dianggap tidak membosankan. Menurut Marchisio, Klopp akan cocok jika melatih di Italia. Meski begitu, ia sadar bahwa adalah hal yang sulit untuk mendatangkan pelatih asal Jerman itu ke Turin.

“Saya suka pelatih yang saya yakin tidak bisa didapat: Jurgen Klopp. Saya tergila-gila dengan permainannya dan saya suka caranya bermain sepakbola. Dia akan melakukannya dengan sangat baik di sepakbola Italia. Tetapi jika Allegri bertahan, saya tidak akan melihat ada yang salah dengan itu karena dia adalah seorang Pelatih yang selalu menang dan itu bukan prestasi kecil,” ujar Marchisio, mengutip dari Juve Blog, Kamis (16/5/2019).

Max Allegri

Allegri sejatinya sudah lima musim membesut Juve. Dalam kurun waktu tersebut, ia telah mempersembahkan 11 trofi bagi La Vecchia Signora, meliputi lima gelar juara Liga Italia, empat kali juara Coppa Italia, dan dua trofi Piala Super Italia. Sayangnya, Allegri tak pernah membawa Juve berjaya di kompetisi Eropa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini