nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Starting XI Barcelona Musim Depan, Ada Nama Griezmann

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 22:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 16 46 2056487 starting-xi-barcelona-musim-depan-ada-nama-griezmann-Zgr2GwBuCx.jpg Barcelona siap mengarungi musim depan. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONA – Musim 2018-2019 belum juga berakhir, namun Barcelona sudah menyiapkan tim untuk musim depan. Meski telah mendatangkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam, bukan berarti Barcelona menghentikan aktivitas mereka pada jendela transfer musim panas 2019.

Setidaknya ada dua nama besar lain yang mungkin berlabuh di Estadio Camp Nou pada musim panas 2019. Mereka ialah Matthijs De Ligt (Ajax Amsterdam) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid). Kehadiran De Ligt, De Jong dan Griezmann pun takkan mengubah pola andalan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yakni 4-3-3.

Antoine Griezmann

Nantinya dalam pola 4-3-3, posisi penjaga gawang masih ditempati Marc-Andre ter Stegen. Kemudian, empat bek sejajar diisi Nelson Semedo, Gerard Pique, De Ligt dan Jordi Alba. Selanjutnya, tiga gelandang ditempati Sergio Busquets, Arthur dan De Jong.

Sementara untuk barisan terdepan diisi Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Melihat hal itu, berarti ada tiga pemain reguler Barcelona musim ini yang terpental ke bangku cadangan musim depan. Mereka ialah Samuel Umtiti, Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho.

BACA JUGA: De Jong Sudah Tak Sabar Main Bareng Messi di Barcelona

Karena itu, jangan heran jika Umtiti, Rakitic dan Coutinho angkat kaki dari Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2019. Terlebih bagi Coutinho yang kehadirannya sudah tak lagi diharapkan fans Blaugrana –julukan Barcelona.

Tiap kali menguasai bola, Coutinho kerap mendapat sorakan dari fans Barcelona. Kabarnya, Liverpool yang notabene eks klub Coutinho siap menampung gelandang asal Brasil itu. Namun, Liverpool harus menyiapkan 100 juta pounds atau sekira Rp1,85 triliun untuk membawa Coutinho pulang ke Anfield.

Berikut prakiraan starting XI Barcelona musim depan:

Starting XI

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini