nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Griezmann Hengkang, Presiden Atletico Kecewa Berat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 03:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 46 2056260 griezmann-hengkang-presiden-atletico-kecewa-berat-3BWybyPAek.jpg Antoine Griezmann (Foto: AFP)

MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, telah memutuskan untuk meninggalkan klubnya tersebut pada bursa transfer musim panas 2019. Keputusan yang dibuat Griezmann tersebut tak dimungkiri pada akhirnya membuat banyak orang kecewa, termasuk Presiden Atletico, Enrique Cerezo.

Cerezo kecewa karena sebelum ini ia telah memproyeksikan Griezmann untuk menjadi ikon dan tumpuan Atletico. Terlebih lagi, Cerezo juga menjadi sosok yang susah payah mempertahankan Griezmann agar bertahan di Atletico pada bursa transfer musim panas 2018. Dengan kata lain, Cerezo telah menaruh harapan besar kepada pemainnya tersebut.

(Baca juga: Kerap Dicaci Suporter, Barcelona Jual Coutinho Rp1,86 Triliun)

Antoine Griezmann

Sebagaimana diketahui, pada bursa transfer musim panas lalu, Barcelona berusaha sekuat tenaga untuk bisa merekrut Griezmann. Akan tetapi, Cerezo dengan berbagai upaya mampu mempertahankan pemainnya itu. Ia merasa ketika itu Griezmann sudah mau mengabdikan diri di Atletico. Sayangnya, penyerang asal Prancis itu hanya bertahan satu tahun saja sejak kejadian tersebut.

“Lebih dari kesal saya kecewa. Antoine memiliki masa depan yang cemerlang di Atletico Madrid, dengan gelar-gelar besar dan kejuaraan hebat. Masalahnya adalah bahwa semua orang berpikir secara berbeda dan Antoine, pada saat ini, telah berpikir yang terbaik untuk pergi dan pergi ke tempat lain. Kami hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya," jelas Cerezo, menyadur dari Independent, Kamis (16/5/2019).

Antoine Griezmann

Meski Griezmann sudah memutuskan bakal hengkang, namun sang pemain tentu tak bisa pergi dengan mudah. Pasalnya, Atletico mematok harga 120 juta euro atau sekira Rp1,9 miliar sebagai klausul tebus. Sejauh ini, selain Barca, Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munich dikabarkan menjadi klub yang meminati Griezmann. Akan tetapi, Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, berharap agar Griezmann bergabung dengan Barca karena ia tak ingin liganya kehilangan pemain top lagi.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini