nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Dicaci Suporter, Barcelona Jual Coutinho Rp1,86 Triliun

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 20:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 15 46 2056032 kerap-dicaci-suporter-barcelona-jual-coutinho-rp1-86-triliun-aRJKZi3mnu.jpg Coutinho saat mendapat penjagaan dari pemain Getafe. (Foto: @FCBarcelona).

BARCELONA – Manajemen Barcelona ingin merealisasikan keinginan sang suporter yang meminta mereka untuk menjual Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, Barcelona membanderol Coutinho dengan harga selangit.

Seperti diberitakan Sportsmole, Rabu (15/5/2019), manajemen Barcelona membanderol Coutinho di angka 100 juta pounds atau sekira Rp1,86 triliun. Harga tersebut memang tinggi, namun lebih rendah ketimbang uang yang dikeluarkan Barcelona saat mendatangkan Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018.

Coutinho

Saat itu, Barcelona mengeluarkan 142 juta pounds (Rp2,64 triliun). Awalnya, Coutinho diplot menggantikan posisi Neymar Jr yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017. Akan tetapi, Coutinho gagal menjawab ekspektasi yang diberikan manajemen Barcelona.

BACA JUGA: Griezmann, Pemilik Trofi Piala Dunia yang Tak Punya Gelar Domestik

Dari 75 pertandingan, Coutinho hanya mengoleksi 21 gol dan 11 assist. Karena itu, Barcelona berencana menjual Coutinho. Sejauh ini, Liverpool, Manchester United dan Chelsea adalah klub yang tertarik memulangkan Coutinho ke Liga Inggris.

Chelsea sebenarnya paling berminat mendatangkan Coutinho untuk menggantikan posisi Eden Hazard yang berpeluang berlabuh ke Real Madrid pada musim panas 2019. Namun, Chelsea dilarang berbelanja pemain hingga dua bursa transfer ke depan, imbas melanggar aturan mendatangkan pemain usia muda.

Coutinho

Meski begitu, Barcelona tidak perlu repot mencari pemain pengganti Coutinho. Sebab, Barcelona selangkah lagi mendapatkan jasa Antoine Griezman yang digaet dari Atletico Madrid seharga 125 juta euro (Rp2,02 triliun).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini