nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Griezmann, Pemilik Trofi Piala Dunia yang Tak Punya Gelar Domestik

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 13:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 46 2055985 griezmann-pemilik-trofi-piala-dunia-yang-tak-punya-gelar-domestik-AzDCafnop4.jpg Griezmann saat memenangi trofi Piala Dunia bersama Prancis. (Foto: FIFA.com)

SIAPA yang tidak kenal Antoine Griezmann? Penyerang 28 tahun itu berandil besar saat Tim Nasional (Timnas) Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Bahkan, Grizou –sapaan akrab Griezmann– mencetak satu gol saat Prancis menang 4-2 atas Kroasia di partai puncak.

Akan tetapi, prestasi mentereng yang dicetak Griezmann di tim nasional tidak dilanjutkan di level klub. Semenjak berkarier sebagai pesepakbola profesional pada 2009, Griezmann sama sekali belum pernah meraih trofi domestik di kasta sepakbola tertinggi.

Antoine Griezmann

Prestasi terbaik Griezmann hanyalah membawa Real Sociedad meraih gelar juara Divisi Segunda 2009-2010 (kasta kedua sepakbola Spanyol). Di luar itu, prestasi terbaiknya hanya mengantarkan Atletico Madrid finis di posisi dua Liga Spanyol.

BACA JUGA: Gabung Barcelona, Peluang Griezmann Balaskan Dendam kepada Ronaldo

Meski begitu, peruntungan Griezmann bisa berubah seiring merapatnya penyerang berambut pirang itu dengan Barcelona. Griezmannn baru-baru ingin mengumumkan meninggalkan Atletico dan Barcelona disebut menjadi destinasi selanjutnya.

Untuk mendapatkan Griezmann, Barcelona mengeluarkan 125 juta euro atau sekira Rp2,02 triliun! Jika pada akhirnya bergabung dengan Barcelona, peluang Griezmann meraih trofi domestik sangat besar.

Antoine Griezmann

Sebab, dalam 10 musim terakhir penyelenggaraan Liga Spanyol, tujuh gelar di antaranya disabet Barcelona. Bahkan dalam tiga musim terakhir, Barcelona selalu menjadi yang terbaik. Karena itu, Griezmann berpotensi menghentikan dahaga akan gelar juara di kompetisi domestik pada akhir musim 2019-2020.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini