nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Pemain Terbaik Man City Versi Ryan Giggs

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 06:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 16 45 2056277 tiga-pemain-terbaik-man-city-versi-ryan-giggs-aNXFWRD7T0.jpg Manchester City (Foto: Zimbio)

MANCHESTER – Legenda Mancehster United, Ryan Giggs, mengakui jika Manchester City memiliki perjalanan luar biasa musim ini. Giggs bahkan tak segan untuk memuji skuad Josep Guardiola itu sebagai salah satu tim terbaik Liga Inggris saat ini.

Sebagaimana diketahui, Man City baru saja meraih gelar juara Liga Inggris 2018-2019. The Citizens –julukan Man City– berhak atas gelar juara musim ini usai bersaing ketat dengan rival mereka, Liverpool.

Manchester City

Perjalanan Man City musim ini memang terbilang cukup luar biasa. Di ajang Liga Inggris, Sergio Aguero dan kolega meraih 32 kemenangan, empat kekalahan, dan dua hasil imbang sepanjang 2018-2019.

Baca juga: Koleksi Trofinya Disalip Guardiola, Mourinho Tak Mau Kalah

Giggs sendiri menilai pencapaian ini tidak terlepas dari peran penting para pemain mereka. Setidaknya ada tiga sosok yang dinilai Giggs yang memegang peranan penting dalam skuad Man City. Mereka adalah David Silva, Vincent Kompany, dan Sergio Aguero.

Manchester City

“Menurut saya, mereka mungkin punya tiga pemain yang bisa bermain untuk tim mana pun di era Liga Primer. Mereka adalah David Silva, Vincent Kompany, Sergio Aguero. Mungkin akan ada sedikit adu argumen untuk De Bruyne juga,” ujar Giggs, melansir dari laman Goal, Kamis (16/5/2019).

Terlepas dari pengaruh besar nama-nama tersebut, Manchester Biru memang terlihat sangat solid sepanjang musim 2018-2019. Hal ini yang membuat mereka mampu kembali meraih gelar juara meski sempat tertinggal 10 poin dari Liverpool pada tengah musim lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini