nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koleksi Trofinya Disalip Guardiola, Mourinho Tak Mau Kalah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 05:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 16 51 2056271 koleksi-trofinya-disalip-guardiola-mourinho-tak-mau-kalah-S5NCGE7zdO.jpg Jose Mourinho (Foto: AFP)

LONDON – Sepanjang menjalani karier sebagai pelatih sepakbola, Jose Mourinho, sejatinya telah memenangkan 25 trofi mayor. Kendati demikian, capaian apik Mourinho tersebut belum lama ini berhasil dilampaui oleh Josep Guardiola setelah ia mengantarkan Manchester City juara Liga Inggris 2018-2019.

Saat ini, Guardiola tercatat telah memenangkan 26 trofi mayor sepanjang kariernya berkarier sebagai pelatih. Angka tersebut masih bisa bertambah akhir musim ini jika Man City berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers di partai final Piala FA 2018-2019.

(Baca juga: Rivaldo Sebut Guardiola Dapat Tawaran dari Spanyol)

Josep Guardiola

Menanggapi kondisi tersebut, Mourinho nyatanya tak mau kalah. Pria berpaspor Portugal itu justru menjelaskan bahwa dirinya bisa saja memenangkan trofi lebih banyak lagi seandainya tidak terburu-buru berganti klub.

Pada musim 2003-2004, Mourinho sukses mengantarkan FC Porto juara Liga Champions. Akan tetapi, setelah musim tersebut berakhir, ia langsung hengkang ke Chelsea. Padahal, jika Mourinho tetap bertahan di Porto, ia bisa saja meraih gelar juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Begitu pun yang terjadi pada akhir musim 2009-2010 usai Mou mengantarkan Inter Milan meraih treble winner.

Jose Mourinho

“Itu mengingatkan saya bahwa saya ada di sana, dengan 25 gelar. Ketika saya memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan, jika saya bertahan, saya akan memiliki Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super nasional dan mungkin saya akan berakhir dengan 31 gelar. Mungkin Saya tidak begitu fokus pada angka,” ujar Mourinho, melansir dari Manchester Evening News, Kamis (16/5/2019).

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini