nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasrat Robertson Tampil di Final Liga Champions Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 23:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 261 2056607 hasrat-robertson-tampil-di-final-liga-champions-musim-ini-DKqrOG1CYN.jpg Andrew Robertson (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Bek kiri Liverpoool, Andrew Robertson, belum pulih 100% dari cedera betis yang dideritanya. Kendati demikian, pemain berpaspor Skotladia itu yakin dirinya akan pulih tepat waktu sehingga bisa tampil di final Liga Champions 2018-2019.

Pada partai puncak itu, Robertson dan kawan-kawan akan berhadapan dengan sesama tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur, di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB. Kemenangan pada laga itu penting untuk Liverpool demi menghapus kenangan pahit di Liga Inggris.

Andrew Robertson (Foto: AFP)

Liverpool yang sepanjang musim ini tampil impresif harus menerima kenyataan gagal menjadi kampiun Liga Inggris. Liverpool berselisih satu angka dari Manchester City yang mampu menjadi juara dengan koleksi 98 poin.

BACA JUGA: PSG Tertarik Datangkan Roberto Firmino

Meskipun ingin melakukan penebusan di final Liga Champions, tetapi Robertson harus memulihkan cederanya dahulu. Cedera itu didapatkan Robertson pada laga leg II semifinal kontra Barcelona yang dimenangkan Liverpool 4-0, Rabu 8 Mei 2019.

Andrew Robertson (Foto: Twitter/@andrewrobertso5)

Sejatinya Robertson sudah tampil membela Liverpool dalam kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Minggu 12 Mei 2019. Akan tetapi, dalam partai pamungkas Liga Inggris itu Robertson tidak bermain penuh karena cedera memaksa ia ditarik keluar. Saat ini, Robertson tengah menikmati masa liburan setelah Liga Inggris usai sekaligus memulihkan cederanya agar bisa tampil maksimal di final Liga Champions.

“Itu bukan yang terbaik pada hari Minggu dan saya bisa merasakannya selama pertandingan, tetapi saya ingin bermain dan sangat ingin keluar di sana. Adrenalin membuat saya terus berjalan dan faktanya banyak dari kami yang bermain dalam perasaan sakit, bukan hanya saya. Untungnya sekarang kami punya beberapa minggu untuk pulih dan memulihkan kondisi tubuh. Kami tahu akan segar untuk pergi ke final,” ujar Robertson, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (16/5/2019).

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini