nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Griezmann Untung Tolak Manchester United pada 2017?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 10:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 51 2055863 griezmann-untung-tolak-manchester-united-pada-2017-Dz9cMsl1Qw.jpg Griezmann saat mengangkat trofi Liga Eropa 2017-2018. (Foto: @AntoGriezmann)

MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengumumkan akan meninggalkan Estadio Wanda Metropolitano pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu berarti, Grizou –sapaan akrab Griezmann– akan melanjutkan karier di klub lain setelah lima musim berkarier bersama Atletico.

Sebelum memutuskan meninggalkan Atletico akhir musim ini, Griezmann hampir hengkang ke klub lain pada dua tahun lalu atau musim panas 2017. Saat itu, penyerang berpaspor Prancis sudah sangat dekat dengan pintu masuk Manchester United.

Antoine Griezmann

Kala itu, Man United bersedia menebus klausul lepas Griezmann yang mencapai 110 juta euro atau setara Rp1,78 triliun. Bahkan dalam sebuah wawancara dengan media Prancis, Griezmann menyebut peluangnya bergabung bersama Man United mencapai 70 persen.

BACA JUGA: Griezmann Gabung Barcelona, Sebuah Transfer yang Tertunda

Akan tetapi, kesepakatan batal terjadi. Saat itu, Griezmann ditengarai merasa tidak enak kepada Atletico. Di saat Atletico tidak boleh mendatangkan pemain anyar pada musim panas 2017 (akibat larangan transfer yang dibuat oleh FIFA), ia justru memilih hengkang ke klub lain.

Ditambah lagi, Griezmann memiliki keinginan untuk menjajal stadion baru Atletico, Wanda Metropolitano. Karena itulah, Griezman memilih bertahan bersama Atletico. Griezmann membuat keputusan tepat dengan menolak tawaran Man United?

Antoine Griezmann

Jika ukurannya prestasi di musim 2017-2018 dan 2018-2019, Griezmann membuat langkah tepat bertahan bersama Atletico. Sebab di kedua musim tersebut, Griezmann meraih dua titel bersama Atletico yakni Liga Eropa dan Piala Super Eropa. Man United? Di dua musim yang sama mereka sama sekali gagal menyabet trofi.

Selain itu, hal yang membuat Griezmann semakin berbunga-bunga karena penyerang 28 tahun itu disinyalir akan melanjutkan karier bersama Barcelona per musim depan. Jelas, bergabung bersama Barcelona otomatis memperbesar peluang Griezmann meraih banyak trofi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini