nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Milan Kontrak Antonio Conte 4 Tahun

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 11:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 13 47 2054965 inter-milan-kontrak-antonio-conte-4-tahun-CQmSgy6I1k.jpg Conte disebut tangani Inter musim depan. (Foto: REUTERS)

MILAN – Teka-teki klub mana yang akan ditangani Antonio Conte musim depan akhirnya terjawab. Seperti diberitakan Sky Sport Italia, Senin (13/5/2019), Conte memilih Inter Milan sebagai pelabuhan selanjutnya.

Bersama Inter, Conte dikontrak 4 tahun dan akan menerima 10 juta euro atau sekira Rp161 miliar per musimnya. Kedatangan Conte otomatis membuat pelatih Inter saat ini Luciano Spalletti harus terdepak, meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021.

Antonio Conte

Sebelum berita di atas beredar, Conte dikait-kaitkan dengan sejumlah klub elite Italia. Sebut saja Juventus, AS Roma dan AC Milan. Bahkan Manchester United (Inggris) dan Bayern Munich (Jerman) juga dihubung-hubungkan dengan pelatih 49 tahun itu.

BACA JUGA: Del Piero Tak Terkejut Lihat Conte Gabung Inter

Dipilihnya Inter sebenarnya bukanlah hal mengejutkan. Sebab, Conte memiliki hubungan yang cukup baik dengan direktur Inter saat ini, Giuseppe Marotta. Sebelumnya, Marotta dan Conte bekerja sama di Juventus dalam kurun 2011-2014.

Bahkan, Marotta adalah sosok yang membawa Conte ke Stadion Alianz pada musim panas 2011. Selain itu dengan dipilihnya Inter, Conte berarti percaya dengan proyek yang dibangun klub asal Milan tersebut.

Antonio Conte

(Conte bersama Marotta)

Sebelumnya, Conte mengaku hanya ingin menangani klub yang memiliki ambisi juara. Hal itu berarti dalam pandangan Conte, Inter memiliki ambisi untuk menjadi yang terbaik di Liga Italia 2019-2020.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini