Share

Ini yang Bikin Pochettino Lebih Baik dari Guardiola dan Klopp

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 13 45 2054906 ini-yang-bikin-pochettino-lebih-baik-dari-guardiola-dan-klopp-6dpA4BNuGd.jpg Mauricio Pochettino dan Josep Guardiola (Foto: AFP)

LONDON – Manchester City dan Liverpool menampilkan performa luar biasa di pentas Liga Inggris 2018-2019. Kendati demikian, hal itu tak berarti bahwa kedua manajer dari tim tersebut, yakni Josep Guardiola (Man City) dan Jurgen Klopp (Liverpool) bisa dipastikan sebagai yang terbaik.

Menurut legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, ketimbang Guardiola dan Klopp, ia lebih setuju menunjuk Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur sebagai manajer terbaik saat ini. Pasalnya, Pochettino mampu membawa Spurs tampil gemilang, meski tak berbelanja satu pun pemain dalam dua jendela transfer.

(Baca juga: Tim Liverpool Terbaik Bahkan Tak Mampu Juarai Liga Inggris)

Tottenham Hotspur

Sebagaimana diketahui, persaingan di Liga Inggris sangat kompetitif. Jangankan untuk menjadi juara, agar bisa finis di posisi empat besar saja butuh perjuangan yang sangat luar biasa. Maka dari itu, Shearer kagum dengan kinerja Pochettino yang dalam beberapa tahun belakangan selalu berhasil mengantarkan Spurs finis di posisi empat.

Selain itu, musim ini Spurs juga tampil gemilang di ajang Liga Champions, yang mana mereka mampu melaju hingga partai final. Catatan tersebut tentunya lebih baik ketimbang milik Guardiola, yang sudah menghabiskan dana besar untuk berbelanja di Man City, namun tak bisa menembus final Liga Champions.

Tottenham Hotspur

“Pekerjaan yang luar biasa dilakukan Pochettino di Tottenham. Fenomenal, ketika Anda sadar mereka tidak merekrut pemain baru selama 18 bulan. Lucas (Moura) adalah pemain terakhir yang mereka rekrut. Mereka finis empat besar lagi. Final Liga Champions. Apapun yang terjadi di final Liga Champions, ini tetap menjadi musim yang fenomenal untuk membawa mereka ke tempat mereka seharusnya berada,” ujar Shearer, melansir dari Football London, Senin (13/5/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini