nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Bidik Trofi-Trofi Minor Musim Depan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 45 2054837 solskjaer-bidik-trofi-trofi-minor-musim-depan-9F7W2c3GRb.jpg Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Laman resmi Man United)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak mau timnya berpuasa meraih trofi terlalu lama. Gelar Juara Liga Inggris 2019-2020 disebut masih jauh dari jangkauan Setan Merah sehingga trofi-trofi minor lebih realistis untuk dimenangi.

Paul Pogba dan kawan-kawan kembali mengakhiri musim tanpa trofi alias mengulangi pencapaian buruk musim lalu. Namun, musim 2018-2019 berakhir lebih menyedihkan karena peringkat Man United di Liga Inggris merosot jauh, yakni dari dua pada 2017-2018 menjadi enam.

Konsekuensi terbesar dari finis di peringkat enam adalah Man United akan berpartisipasi di Liga Eropa 2019-2020 alih-alih Liga Champions. Namun, trofi di kompetisi kasta kedua Benua Biru tersebut diyakini Ole Gunnar Solskjaer cukup realistis untuk diraih anak asuhnya.

Man United dipermalukan Cardiff City 0-2 (Foto: Laman resmi Man United)

(Baca juga: Solskjaer Beberkan Sulitnya Jadi Pelatih Man United)

“Kami punya Liga Eropa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris yang bisa dikejar karena Man United tidak boleh menjalani tahun-tahun tanpa gelar. Jose (Mourinho) merebut trofi Liga Eropa dua musim lalu dan itu adalah ambisi yang realistis,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, mengutip dari BBC, Senin (13/5/2019).

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Premier League)

“Selisih kami dengan dua tim teratas sangat jauh, mereka luar biasa musim ini. Sepertinya kami tertinggal 5-6 poin dari Arsenal, Tottenham, dan Chelsea. Mereka adalah tim-tim yang harus kami kejar,” imbuh pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Musim ini Man United tersingkir lebih dini di Piala Liga Inggris, yaitu pada babak ketiga, oleh Derby County. Sementara di Piala FA, Setan Merah disisihkan Wolverhampton Wanderers pada babak perempatfinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini