nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang 2-0 atas Wolves, Liverpool Tetap Gagal Jadi Kampiun Liga Inggris Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 22:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 12 45 2054788 menang-2-0-atas-wolves-liverpool-tetap-gagal-jadi-kampiun-liga-inggris-musim-ini-GjCE2M2YJP.jpg Sadio Mane (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool melakoni partai terakhir Liga Inggris 2018-2019 dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium, Minggu (12/5/2019), malam WIB. Liverpool yang tampil apik sepanjang laga mampu menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas Wolves.

Namun, kemenangan itu terasa hambar karena Manchester City di laga lainnya menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion. Hasil yang didapatkan Man City membuat Liverpool kembali gagal menyudahi dahaga gelar juara Liga Inggris yang telah dialami mereka dalam 29 tahun terakhir. Man City menjadi juara Liga Inggris musim ini dengan keunggulan satu poin dari Liverpool.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool langsung memegang kendali permainan sejak peluit tanda dimulainya laga ditiup wasit. Wolves pun dipaksa bertahan demi menghindari gol cepat dari tim tuan rumah.

Namun, usaha itu sia-sia karena Liverpool mampu membuat gol cepat pada menit 17. Sadio Mane jadi aktor protagonis dari gol pertama Liverpool ke gawang Wolves yang dijaga Rui Patricio.

Mane mampu memanfaatkan umpan silang yang diberikan Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan pertahanan Wolves. Bola sedikit membentur kaki pemain Wolves sebelum dimaksimalkan Mane untuk membawa Liverpool unggul satu gol.

Sadio Mane (Foto: Premierleague)

Selang tiga menit kemudian pertahanan Wolves melakukan kesalahan sendiri yang membuat Salah mendapatkan ruang tembak. Patut disayangkan bola hasil sepakan Salah masih mampu dimentahkan Ryan Bennett.

Liverpool yang asyik menyerang mendapatkan serangan balik dari Wolves. Raul Jimenez memimpin serangan balik itu tetapi umpan silang yang diberikannya ke kotak penalti tak menemui sasaran sehingga bisa diamankan Georginio Wijnaldum dengan mudah. Mendekati menit-menit akhir babak pertama, Liverpool tetap menguasai jalannya laga tetapi tak ada tambahan gol yang tercipta.

Babak Kedua

Liverpool yang sudah unggul satu gol atas Wolves tampil tak terlalu bagus pada awal babak kedua. Para pemain Liverpool tampak terbebani dengan kondisi Man City unggul 2-1 atas Brighton di laga lainnya.

Wolves yang melihat penurunan performa dari tim tuan rumah berusaha untuk melancarkan serangan demi membuat gol penyeimbang kedudukan. Pada menit 54, Jonny Castro memiliki kesempatan untuk membawa Wolves menyamakan skor tetapi bola hasil sepakannya masih berhasil diblok.

Selang enam menit kemudian, Liverpool lagi-lagi ditekan Wolves melalui serangan yang dipelopori Raul Jimenez. Akan tetapi, upaya Jimenez untuk menyamakan kedudukan tak berujung gol karena bola hasil sepakannya melambung jauh dari gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Jimenez lagi-lagi membuat jantung penggemar Liverpool berdegup kencang saat aksinya mampu melewati hadangan Virgil van Dijk. Setelah melewati Van Dijk, Jimenez mengumpan bola kepada Diogo Jota yang melepaskan tembakan keras ke gawang Liverpool. Akan tetapi, Alisson  secara sigap bisa menggagalkan peluang itu.

Gol Sadio Mane vs Wolves (Foto: Premierleague)

Setelah sekian lama ditekan Wolves, Liverpool akhirnya mampu memberikan kejutan untuk tim tamu. Trent dan Mane lagi-lagi merusak pertahanan Wolves yang digalang Willy Boly. Trent melepaskan umpan lambung langsung ke kotak penalti Wolves yang disambut sundulan terarah dari Mane.

Sundulan Mane membawa Liverpool menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit 81. Mendekati akhir laga, kedua tim saling melancarkan jual beli serangan tetapi tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga Liverpool tetap menang 2-0 atas Wolves. Patut disayangkan, kemenangan itu hanya membuat Liverpool finis di posisi kedua pada klasemen akhir musim ini dengan koleksi poin 96 poin.

Berikut susunan pemain Liverpool vs Wolves di Liga Inggris.

LIVERPOOL XI (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Divock Origi, Mohamed Salah.

WOLVES XI (4-5-1): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny Castro Otto; Raul Jimenez, Diogo Jota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini