nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tottenham ke Final Liga Champions, Pochettino: Semua berkat Ambisi

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 12 261 2054672 tottenham-ke-final-liga-champions-pochettino-semua-berkat-ambisi-Eko6pOVe7v.jpg Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter UEFA)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, masih tak menyangka bisa meloloskan timnya ke final Liga Champions 2018-2019. Bagi Pochettino, hasil ini sangatlah berarti karena harapan dan pernyataannya yang selalu optimis terhadap masa depan Tottenham selama ini bisa menjadi kenyataan. Pochettino pun mengakui semua ini bisa terjadi berkat ambisi besar Tottenham.

Tottenham memastikan diri melaju ke babak final Liga Champions 2018-2019 setelah menang dramatis atas Ajax Amsterdam di empat besar. Son Heung-min dan kawan-kawan berhak tampil di babak pamungkas lantaran unggul jumlah gol tandang dari Ajax. Agregat akhir kedua klub pun imbang 3-3.

Tottenham Hotspur

Melihat kesuksesan ini, Pochettino merasa begitu bangga. Sebab, ini menjadi pertama kalinya bagi Tottenham tampil di final Liga Champions. Pochettino pun membeberkan beberapa kunci suksesnya bisa membawa Tottenham ke babak final. Menurutnya, semua ini bisa diraih berkat ambisi, upaya, dan tekad tim yang tak pernah meluntur, meski impiannya tak kunjung dicapai.

BACA JUGA: Pochettino Ikut dalam Pusaran Isu Hengkangnya Allegri dari Juventus

“Ambisi membawa kami bermain di final Liga Champions. Tidak ada yang percaya, jika kami mengatakan lima tahun lalu bahwa kami akan bermain di perempatfinal dan semifinal Liga Champions di stadion baru kami sehingga akhirnya tampil di final Liga Champions. Pasti, Anda akan menganggap kami bergurau. Tetapi, hari ini semuanya menjadi kenyataan. Ini kenyataan karena ambisi, kapasitas, dan upaya kami,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (12/5/2019).

“Itulah sebabnya, saya tidak pernah lelah untuk berbicara bahwa para pemain kami adalah pahlawan. Mereka perlu merasakan cinta dari semua orang di klub. Dengan semua uang untuk memenangkan trofi, untuk menjalani momen seperti ini, itu sebabnya saya menangis. Itu adalah momen yang luar biasa. Ketika Anda kembali, kami memiliki mimpi yang sangat kecil, tetapi ketika Anda mencapai salah satu mimpi terbesar dalam hidup Anda, sulit untuk tetap di dalam,” lanjutnya.

Para pemain Tottenham Hotspur

Pochettino pun memastikan bakal berusaha keras mengakhiri perjuangan musim ini dengan manis. Hal itu bakal dilakukan dengan merebut gelar juara di ajang Liga Champions 2018-2019. Laga final sendiri bakal mempertemukan Tottenham dengan Liverpool pada Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB.

"Itulah sebabnya, sekarang saatnya untuk menikmati, menyelesaikan dengan cara terbaik. Kami akan melakukan itu pada Minggu dan mempersiapkan diri untuk final, yang akan menjadi momen luar biasa bagi semua penggemar kami. Setelah final itu akan menjadi waktu untuk berbicara banyak dan mendengarkan apa selanjutnya?" tukas Pochettino.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini