Share

Pochettino Ikut dalam Pusaran Isu Hengkangnya Allegri dari Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 12 51 2054567 pochettino-ikut-dalam-pusaran-isu-hengkangnya-allegri-dari-juventus-OcEn1u3Guw.jpg Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tiba-tiba saja tertarik dalam pusaran isu kepergian Massimiliano Allegri dari Juventus. Seperti yang dilaporkan Talk Sport, Minggu (12/5/2019), Pochettino adalah salah satu kandidat kuat pengganti Allegri pada musim depan.

Isu kepergian Allegri dari Juventus merebak setelah kegagalan La Veccia Signora –julukan Juventus– di Liga Champions 2018-2019. Juventus yang merupakan salah satu unggulan nyatanya harus gugur di tangan Ajax Amsterdam pada babak perempatfinal.

Mauricio Pochettino (Foto; UEFA)

Kegagalan Juventus di Liga Champions disebut-sebut telah membuat jajaran direksi tim yang bermarkas di Allianz Stadium itu kesal. Sebab, Juventus tetap gagal di kompetisi terelite antarklub Eropa meskipun Allegri telah memiliki Cristiano Ronaldo yang didatangkan pada awal musim ini.

BACA JUGA: Digosipkan Bakal Hengkang, Allegri: Ini Lucu

Sementara itu, nama Pochettino mencuat seiring keberhasilannya membawa Spurs untuk mencapai partai puncak Liga Champions musim ini. Pencapaian juru taktik berpaspor Argentina itu amatlah luar biasa mengingat Spurs tak membeli satu pemain pun pada musim ini.

Massimiliano Allegri (Foto: UEFA)

Selain pencapaian itu, Pochettino pun memiliki kelebihan yang tak dimiliki Allegri saat ini yakni berani bermain menyerang. Allegri bersama Juventus memang tampak kuat pada musim ini tetapi secara permainan La Vecchia Signora tidaklah begitu agresif.

Juventus asuhan Allegri lebih mementingkan hasil akhir dengan bermain pragmatis. La Vecchia Signora cenderung akan bertahan jika sudah unggul lebih dulu dari lawannya. Hal itu mungkin tepat untuk dilakukan tetapi terkadang juga mengundang bencana karena peluang untuk kebobolan pun semakin besar. Kehadiran Pochettino yang gemar bermain agresif diharapkan bisa membuat Juventus jadi tim yang tak hanya kuat bertahan tetapi juga tajam di depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini