nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Barcelona Yakin Messi Pensiun di Usia 45 Tahun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 09:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 07 46 2052370 presiden-barcelona-yakin-messi-pensiun-di-usia-45-tahun-xNBDQ1V2E9.JPG Penyerang Barcelona Lionel Messi (Foto: Eddie Keogh/Reuters)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, cukup yakin Lionel Messi akan terus bermain sepakbola hingga usia 45 tahun. Pria asal Spanyol itu mengklaim La Pulga bakal pensiun ketika dirinya kelak sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden.

Lionel Messi akan berulang tahun ke-32 pada Juli 2019. Kontrak pemain asal Argentina tersebut baru saja diperpanjang oleh Barcelona pada 2017. Sesuai kontrak, ikatan kerjasama antara Blaugrana dengan Lionel Messi baru akan habis pada 2021, atau ketika dirinya berusia 34 tahun.

Namun, Josep Bartomeu cukup yakin sang pemain bakal terus memperpanjang kontrak di Barcelona. Menurutnya, Lionel Messi masih jauh dari rencana pensiun. Salah satu indikatornya adalah kuatnya tembakan yang dilepaskan pemain bertubuh mungil tersebut ke gawang Liverpool pekan lalu.

Tendangan bebas Lionel Messi ke gawang Liverpool (Foto: UEFA)

(Baca juga: Presiden Barcelona Anggap Messi Sudah Tak Pantas Raih Gelar Ballon dOr)

“Hari di mana Messi pensiun, saya sudah tidak lagi menjadi presiden, karena dia akan melampaui masa bakti saya. Sepertinya dia masih jauh rencana pensiun,” tutur Josep Bartomeu, mengutip dari Football Espana, Selasa (7/5/2019).

“Jika Anda melihat gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool dan tenaga yang dikeluarkan pada tendangan bebas tersebut, dia terlihat lebih kuat dari sebelumnya. Saya berharap dia bisa terus bermain hingga usia 45 tahun,” imbuh pria berkacamata itu seraya bercanda.

Josep Bartomeu

Meski usianya sudah memasuki kepala tiga, performa Lionel Messi belum menunjukkan tanda-tanda penurunan berarti. Ia sudah mengemas 48 gol buat Barcelona di seluruh kompetisi pada musim ini, termasuk 34 buah di Liga Spanyol 2018-2019 serta 12 gol di Liga Champions.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini