nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Barcelona Anggap Messi Sudah Tak Pantas Raih Gelar Ballon dOr

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 06:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 06 46 2051884 presiden-barcelona-anggap-messi-sudah-tak-pantas-raih-gelar-ballon-dor-4FjtU5k4Mk.jpg Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: UEFA)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan pemain bintangnya, yakni Lionel Messi, sudah tak pantas meraih gelar Ballon d’Or atau penghargaan untuk pemain terbaik di setiap tahunnya. Ia merasa gelar Ballon d’Or tak cukup untuk membuktikan betapa hebatnya pemain asal Argentina itu.

Karenanya bila Bartomeu memiliki kewenangan, ia takkan memberikan Messi gelar Ballon d’Or. Menurutnya Messi sudah melebihi penghargaan itu, bahkan Bartomeu menyebut La Pulga –julukan Messi– sebagai pemain yang terbaik dan tak bisa dikalahkan dengan pemain lain.

Baca Juga: Komentar Valverde Usai Barcelona Dikalahkan Celta Vigo

Messi sejauh ini sudah raih lima trofi Ballon dOr

“Saya tidak akan memberikannya penghargaan Ballon d’Or. Dia melebihi (penghargaan) itu sekarang, dalam kategorinya sendiri. Mungkin masih ada beberapa pemain hebat yang lain, namun bagi saya dia berada di dimensi yang berbeda,” ucap Bartomeu, melansir dari Sportskeeda, Senin (6/5/2019).

Bartomeu tampaknya memang sangat mengagumi Messi. Bagaimana tidak, berkat Messi Barcelona mampu meraih banyak gelar berkat sumbangsih pemain berusia 31 tahun tersebut. Tercatat Messi sudah menyumbangkan 33 trofi untuk Barcelona semenjak masuk ke skuad utama tim tersebut pada 2005.

Messi masih dijagokan menangi trofi Ballon dOr 2019

Hal itulah yang membuat Bartomeu, sangat mengagumi Messi. Bahkan Bartomeu ingin membuat 10 patung Messi di stadion kebanggaan Barcelona, yakni Camp Nou di masa depan nanti. Patung tersebut sebagai bukti betapa berharganya Messi untuk Barcelona.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini