nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Valverde Usai Barcelona Dikalahkan Celta Vigo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 06:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 05 46 2051666 komentar-valverde-usai-barcelona-dikalahkan-celta-vigo-N4C4ik7ywX.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Foto: UEFA)

VIGO – Meski Barcelona sudah unggul 3-0 atas Liverpool di leg I semifinal Liga Champions 2018-2019, namun nyatanya hal itu tak membuat sang pelatih, Ernesto Valverde, menganggap remeh lawannya tersebut. Karena itu Valverde pun banyak mengistirahatkan pemain pentingnya disaat Barcelona harus bertandang ke markas Celta Vigo pada Minggu (5/5/2019) dini hari WIB.

Keputusan Valverde mengistirahatkan beberapa pemain inti serta banyak memainkan pemain lapis kedua ternyata tak berjalan lancar. Pasalnya Barcelona justru menelan kekalahan 0-2 dari Celta akibat strategi yang diterapkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: Tim Lapis Kedua Barcelona Dihajar Celta Vigo 0-2

Akan tetapi, menurut Valverde sebenarnya Barcelona yang didominasi pemain pelapis itu tampil cukup baik. Ia melihat tim lapis kedua Barcelona itu mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Valverde merasa permainan mereka tidak terlalu berkembang terutama di babak kedua. Karena hal tersebutlah Blaugrana –julukan Barcelona– pun akhirnya kalah.

“Kami mendominasi pertandingan di beberapa momen. Namun, gol pertama mereka lalu terjadi dan hal itu memberikan mereka pilihan untuk terus menyerang dan memenangkan pertandingan. Kami tidak bisa membalasnya,” terang Valverde, dikutip dari Marca, Minggu (5/5/2019).

“Kami banyak memainkan wajah baru dan ketika di babak kedua kami tak menghasilkan apa pun, termasuk mencetak gol,” tukasnya.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini