nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Siap Latih AS Roma dengan Satu Syarat

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 13:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 05 51 2051723 mourinho-siap-latih-as-roma-dengan-satu-syarat-EjK7RUbBnN.jpg Mourinho berpeluang tangani Roma musim depan. (Foto: REUTERS)

ROMA – Pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, dilaporkan siap menangani AS Roma musim depan. Akan tetapi, menurut laporan L’Equipe, Mou –sapaan akrab Mourinho– memberikan satu syarat kepada manajemen Roma.

Mourinho mewajibkan Giallorossi –julukan Roma– ambil bagian di Liga Champions 2019-2020. Jika gagal lolos ke kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut, pelatih 55 tahun itu enggan menjadi juru taktik Edin Dzeko dan kawan-kawan musim depan.

Jose Mourinho

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana posisi Roma di klasemen sementara Liga Italia 2018-2019? Hingga memainkan 34 pertandingan, Roma duduk di tempat kelima dengan koleksi 58 angka, terpaut satu poin dari Atalanta di posisi keempat, atau batas akhir klub yang lolos ke Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Mourinho Masih Kesal dengan Perlakuan Man United

Jika Roma lolos ke Liga Champions 2019-2020, Mourinho akan dikontrak selama tiga musim. Andai kondisi di atas terjadi, itu bukan yang pertama bagi Mourinho menangani klub asal Italia.

Sebelumnya pada 2008-2010, Mourinho menangani raksasa Italia saat itu, Inter Milan. Hanya dalam kurun dua musim, ayah dua anak tersebut total memberikan lima trofi bagi publik Stadion Giuseppe Meazza.

Jose Mourinho

Bahkan pada musim 2009-2010, Mourinho membawa Inter merebut treble winner setelah memenangi trofi Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions. Pengalaman impresif itulah yang membuat Roma tertarik mempekerjakan eks juru taktik Chelsea tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini