nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Bandung Tunjuk Robert Rene Alberts sebagai Pelatih Baru

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 13:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 03 49 2051053 persib-bandung-tunjuk-robert-rene-alberts-sebagai-pelatih-baru-hTHI3gJzXW.jpg Robert Rene Alberts. (Foto: Twitter Persib Bandung)

BANDUNG Persib Bandung resmi menunjuk Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru. Rene Alberts menggantikan peran Miljan Radovic yang sebelumnya mengisi kursi kepelatihan Persib. Kabar ini secara resmi diumumkan Persib di laman resmi mereka.

Manajemen Persib mengatakan keputusan ini diambil karena berkaitan dengan karier Radovic. Dalam keterangannya, pihak Persib menyebut bahwa Radovic bakal menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro sehingga tak bisa menangani Persib. Tim Maung Bandung –julukan Persib– sendiri mengaku berat untuk melepas Radovic lantaran ajang Liga 1 2019 bakal segera dihelat.

Miljan Radovic

Pihak Persib pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Radovic. Meski baru beberapa bulan melatih Persib atau tepatnya sejak 10 Januari 2019, sang pelatih telah berhasil membawa Persib meraih hasil yang cukup manis. Di bawah asuhannya, Persib berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia 2018.

BACA JUGA: PSSI Geber Persiapan KLB

“Manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat (PERSIB) dengan ini mengumumkan pergantian jabatan pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts. Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic –yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro, kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik,” tulis pihak Persib dalam laman resminya, Jumat (3/5/2019).

“Segenap manajemen PT PBB mengucapkan terima kasih kepada Miljan Radovic yang telah memimpin Pangeran Biru selama lebih kurang empat bulan terakhir ini. Terutama kesuksesannya dalam membawa Persib melaju ke babak perempatfinal Piala Indonesia,” lanjutnya.

Robert Rene Alberts

Persib pun optimis bisa menorehkan hasil yang gemilang bersama pelatih anyar mereka kini, Robert Rene Alberts. Pengalamannya melatih tim di Liga 1 jadi alasan utama atas pandangan tersebut. Sebelum berlabuh ke Persib, pelatih berpaspor Belanda itu telah melatih Arema dan PSM Makassar

“Robert Rene Alberts sendiri merupakan sosok pelatih yang kami rasa tepat untuk mengisi jabatan pelatih Persib selanjutnya. Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 menjadi alasan utama kami mantap menunjuk pelatih berkebangsaan Belanda ini. Kami juga sudah intens berkomunikasi dengan Rene terkait faktor kesehatan yang sempat menjadi alasan mundur dari klub sebelumnya dan yang bersangkutan meyakini bahwa ia tetap prima untuk menjalani tugas sebagai pelatih Persib,” tutup keterangan Persib di laman resminya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini