nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Teradang Gaji Besar yang Diminta Pogba

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 17:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 02 51 2050687 madrid-teradang-gaji-besar-yang-diminta-pogba-Ic2tuglrBl.jpg Pogba meminta gaji besar kepada Real Madrid. (Foto: @ManUtd)

MADRID – Real Madrid memiliki niat untuk memboyong Paul Pogba dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, Los Blancos –julukan Madrid– teradang gaji besar yang diminta pesepakbola asal Prancis tersebut.

Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (2/5/2019), II Polpo –julukan Pogba– meminta gaji sebesar 380 ribu euro atau sekira Rp6 miliar per pekan. Nominal itu lebih besar ketimbang yang diterima Pogba bersama Man United saat ini yakni 295 ribu pounds atau setara Rp5,39 miliar per pekan.

Paul Pogba

Mengapa Madrid enggan mengeluarkan uang besar untuk menggaji Pogba? Semenjak 2016, Madrid terkenal sebagai klub yang hemat. Dalam kurun tiga musim terakhir, transfer terbesar mereka ialah mendatangkan fullback kanan FC Porto, Eder Militao, seharga 50 juta euro.

BACA JUGA: Sepatu yang Dikenakan Pogba di Final Piala Dunia 2018 Laku Terjual Rp476 Juta

Bahkan pada musim panas 2018, mereka menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus seharga 100 juta euro. Menjual Ronaldo otomatis menekan pos pengeluaran gaji mereka, yang mana gaji pesepakbola asal Portugal itu mencapai 19 juta euro per tahun.

Karena itu, jika Madrid masih berniat mendatangkan Pogba, mereka wajib lebih royal pada bursa transfer musim panas 2019. Royal di sini bukan hanya soal biaya yang dikeluarkan untuk mendatangkan pemain, namun juga perihal gaji pemain.

Paul Pogba

Sebab, tenaga Pogba sangat dibutuhkan Madrid untuk mengarungi musim depan. Gelandang 26 tahun itu cocok diproyeksikan untuk menggantikan posisi Luka Modric yang sudah tidak muda lagi (33 tahun).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini