nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang atas Burnley, Guardiola Girang Kian Dekat dengan Titel Liga Inggris

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 29 April 2019 02:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 29 45 2049160 menang-atas-burnley-guardiola-girang-makin-dekat-dengan-titel-liga-inggris-bJHxA9AaMN.jpg Pep Guardiola (Foto: Laman resmi Man City)

BURNLEY – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku senang dengan kemenangan timnya saat bertamu ke markas Burnley di Turf Moor, Minggu 28 April 2019 malam WIB. Menurutnya kemenangan tersebut membuat mereka semakin termotivasi mempertahankan gelar juara Liga Inggris 2018-2019.

Pada laga tersebut Man City sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat satu-satunya gol Sergio Aguero. Raihan tiga poin itu pun membat Man City kembali menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019 dengan koleksi 92 poin.

Burnley vs Man City (Foto: Premier League)

Meski mencapai angka 90 poin lebih, tetapi situasi tersebut belum menjamin Man City merengkuh gelar juara. Pasalnya pesaing mereka yakni Liverpool masih membuntuti mereka di posisi kedua dengan selisih jarak satu poin.

Baca juga Gol Tunggal Aguero Bawa Man City Menang Tipis atas Burnley

Karena itu, Guardiola menyadari betul setiap pertandingan yang dilakoni Man City di laga tersisa ini sangatlah penting. Termasuk saat melawan Burnley yang akhirnya berbuah tiga poin. Kini Guardiola hanya berharap konsistensi dari para pemainnya saat melakoni dua laga tersisa melawan Leicester City dan Brighton & Hove Albion.

Burnley vs Man City (Foto: Premier League)

“Kami tahu kami hanya perlu menyerang dan jangan melakukan pelanggaran. Tentu saya sangat senang dengan kemenangan ini,” ungkap Guardiola, mengutip dari BBC, Senin (29/4/2019).

“Sekarang kami memiliki waktu satu minggu untuk bersiap (melawan Leicester) dan semoga kami tiba di Brighton (laga terakhir) dengan kesempatan untuk menjadi juara,” pungkas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini