nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Bangga Ada 4 Pemain Liverpool di PFA Team of the Year

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 09:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 26 45 2048237 klopp-bangga-ada-4-pemain-liverpool-di-pfa-team-of-the-year-IW9Zn8EZmT.jpg PFA team of the Year 2018-2019. (Foto: BBC Sport)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bangga empat pemainnya masuk Team of the Year versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Bahkan menurut Klopp, melihat kualitas timnya musim ini, seharusnya Liverpool layak mengirimkan tujuh pemain ke dalam daftar tersebut.

Pada Kamis 25 April 2019, PFA mengumumkan starting XI PFA Team of The Year. Dari 11 pemain, empat pesepakbola di antaranya merupakan personel Liverpool. Mereka ialah Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Van Dijk

Hal itu berarti, dari empat kuartet di belakang, tiga di antaranya merupakan pemain Liverpool. Jika melihat performa musim ini, hal itu tidak mengherankan. Sebab, gawang Liverpool hanya kemasukan 20 kali dari 35 pertandingan.

BACA JUGA: FIFA 19 Prediksi Juara Liga Inggris 2018-2019, Man City atau Liverpool?

Melihat kualitas yang ditunjukkan di atas, kiper Liverpool Alisson Becker cukup layak untuk menggantikan posisi Ederson Moraes di starting XI PFA Team of the Year. Sebab, Alisson mencatatkan clean sheet (19) lebih banyak ketimbang Ederson (18). Ditambah lagi, Alisson kebobolan (20) lebih sedikit ketimbang Ederson (19).

Kemudian, Mane mengisi posisi depan setelah tampil tajam bersama Liverpool musim ini. Dari 33 pertandingan, winger berpaspor Senegal itu mengoleksi 18 gol. Bahkan sempat dalam sembilan pertandingan, Mane mengemas sembilan gol. Koleksi 18 gol dalam satu musim kompetisi Liga Inggris merupakan yang terbaik bagi Mane.

Sadio Mane

“Mungkin ada empat, lima, enam atau tujuh yang layak masuk tim (PFA Team of the Year). Mereka (pemain-pemain Liverpool) memainkan musim yang luar biasa dalam banyak momen. Bagi saya, tim saya adalah tim musim ini,” kata Klopp mengutip dari BBC Sports, Jumat (26/4/2019).

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini