nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andaikan Diperkuat Ronaldo dan Messi, Man United Akan Tetap Kalah dari Man City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 15:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 25 45 2047956 andaikan-diperkuat-ronaldo-dan-messi-man-united-akan-tetap-kalah-dari-man-city-7iLjlAFKFJ.jpg Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter FootballStuff)

MANCHESTER – Pengamat sepakbola BBC, Robbie Savage, merasa Manchester United akan tetap kalah dari Manchester City sekali pun mereka diperkuat oleh dua pemain terbaik dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona). Menurutnya Messi dan Ronaldo takkan sanggup membantu Man United untuk memenangkan derby Manchester yang baru saja terjadi pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu, Man United memang kalah 0-2 dari tim asuhan Josep Guardiola. Menurut Savage, permainan Man United sangat miskin kreativitas. Hal itu dapat dilihat dari hasil statistik pertandingan di mana Man United hanya bisa menguasai 36% penguasaan bola dan dari 12 tembakan, hanya satu tendangan saja yang tepat mengarah ke arah gawang.

Baca Juga: Guardiola Berterima Kasih kepada Pendukung Man City yang Hadir di Old Trafford

Hasil statistik itu menurut Savage telah membuktikan lini tengah Man United kurang kreatif ketika laga berlangsung. Karena hal itulah bola yang mengarah ke depan tak terlalu sering terjadi. Jadi jika di lini depan Man United ada pemain seperti Ronaldo dan Messi sekaligus, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tetap akan sulit mencetak gol ke gawang Man City, apalagi untuk memenangkannya.

“Anda bisa berandai-andai jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada di lini depan Man United, namun Anda akan tetap melihat betapa kurangnya kreativitas yang akan mereka perlihatkan ke semua orang saat laga berlangsung,” terang Savage, melansir dari Express, Kamis (25/4/2019).

Selain karena faktor kurangnya kreativitas di lini tengah, Savage juga mengkritisi betapa lemahnya lini pertahanan Man United, terutama pemain yang berposisi di bawah mistar gawang, yakni David de Gea. Menurutnya De Gea bermain sangat buruk di laga tersebut sehingga Man City dengan mudah mencetak dua gol melalui Bernardo Silva (54’) dan Leroy Sane (66’).

“Man United bertahan dengan baik di babak pertama, namun mereka terlihat tak ingin untuk mencetak gol. Anda pasti juga tak menyangka betapa buruknya permainan De Ge dalam beberapa pekan terakhir, padahal dulu dia disebut sebagai salah satu kiper terbaik dunia,” pungkas pria yang dulunya sempat bermain di Man United itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini