nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Unggul 2 Gol, Persija Justru Dipermalukan Ceres di Stadion Gelora Bung Karno

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 17:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 23 51 2047075 persija-dipermalukan-ceres-di-stadion-gelora-bung-karno-k4KPRVNhBI.jpg Persija vs Ceres Negros (Foto: Twitter Persija)

JAKARTA – Persija Jakarta melakoni lanjutan Grup G Piala AFC 2019 dengan menjamu Ceres Negros di Stadion Gelora Bung Karno, pada Selasa (23/4/2019) sore WIB. Meski tampil menekan, Persija harus rela menutup pertandingan ini dengan takluk 2-3 atas tamunya tersebut.

Dengan kekalahan ini, peluang Persija untuk bisa lolos dari fase grup Piala AFC 2019 pun semakin menipis. Pasalnya, Persija kini masih tertahan di peringkat ketiga pada klasemen Grup G Piala AFC 2019 dengan perolehan empat poin. Sementara Ceres berada di pucuk klasemen Grup G Piala AFC 2019 dengan raihan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Persija memang langsung tampil menekan pertahanan Ceres sejak menit awal. Bahkan dua peluang emas berhasil didapat Persija untuk bisa membuka keunggulan via aksi dari Riko Simanjuntak dan Bruno Matos. Tapi upaya mereka masih gagal jadi gol.

Ceres hampir saja membuat publik Stadion Gelora Bung Karno terdiam pada menit kedelapan. Akan tetapi tembakan Mike Ott yang berada tepat di depan gawang Andritany, masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-21, Persija sejatinya memiliki kans untuk bisa membuka keunggulan 1-0 atas Ceres melalui eksekusi penalti. Akan tetapi eksekusi penalti yang dilakukan oleh Matos masih mampu dibaca dengan baik oleh Roland Muller, sehingga Persija pun urung unggul atas Ceres.

Persija vs Ceres

Memasuki 15 menit jelang turun minum, Persija terlihat masih kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Ceres. Beberapa kali upaya yang mereka lakukan masih mampu dengan mudah digagalkan barisan belakang kubu tamu.

Pada menit ke-39, Persija kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan atas Ceres. Menerima sodoran matang dari Riko, Novri Setiawan pun lalu melepaskan tembakan. Tapi tembakannya masih belum tepat sasaran.

Di pengujung laga, Persija kembali menyianyiakan kesempatan mereka untuk bisa mencetak gol lebih dahulu dari Ceres. Upaya Ramdani Lestaluhu masih dengan mudah digagalkan oleh pemain bertahan Ceres, Alvaro Silva. Hingga 45 menit usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga Persija kontra Ceres.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Persija tampil tak jauh berbeda seperti pada paruh pertama. Yang mana Persija langsung tampil menekan ke pertahanan Ceres dengan memanfaatkan kecepatan Riko serta Novri di posisi sayap. Meski sejumlah upaya mereka masih bisa digagalkan bek Ceres.

Persija akhirnya mampu membuka keunggulan atas Ceres tepatnya pada menit ke-49. Memanfaatkan umpan dari Ismed Sofyan dari sepakan bebas, Sandy Sute pun menyambutnya dengan sundulan yang tak mampu digapai oleh Muller. Persija 1-0 Ceres.

Tersentak dengan gol Persija, Ceres pun langsung meningkatkan serangan mereka. Bahkan mereka hampir saja menyamakan kedudukan, jika tembakan dari Nazari dan Porteria tidak mampu digagalkan oleh Andritany.

Pada menit ke-57, Persija berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Ceres. Kali ini giliran Matos yang mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan umpan sundulan dari Novri, Matos lalu menyambutnya dengan sepakan first time yang tak mampu diamankan Muller.

Memasuki 20 menit jelang pertandingan usai, Ceres berhasil memperkecil ketertinggalan mereka jadi 1-2 dari Persija. Adalah Miguel Tanton yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan bebasnya meluncur deras ke dalam gawang Andritany.

Persija vs Ceres

Mampu memperkecil ketertinggalan membuat Ceres kian semangat untuk terus memberikan tekanan ke pertahanan Persija. Akan tetapi sejumlah peluang yang didapat Ceres masih belum bisa membuahkan gol kedua di laga ini.

Baru pada menit ke-85 Ceres berhasil menyamakan kedudukan. Memaksimalkan umpan silang dari Stephan Schrock, Bienvenido Maranon menyambutnya dengan sundulan yang gagal digapai oleh Andritany. Persija 2-2 Ceres.

Memasuki menit-menit akhir, Ceres kembali memberikan ancaman ke pertahanan Persija untuk bisa berbalik unggul. Akan tetapi peluang emas yang didapat oleh Ott melalui tembakannya masih mampu ditepis oleh Andritany.

Di masa-masa injury time, Ceres berhasil mencetak gol ketiga mereka di pertandingan ini sekaligus berbalik unggul 3-2 atas Persija. Kali ini giliran Ott yang bisa mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan first time-nya tak mampu diamankan oleh Andritany.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Persija, harus puas menutup pertandingan dengan takluk 2-3 dari tamunya, Ceres.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany, Dany Saputra, Ryuji Utomo, Maman, Ismed Sofyan, Ramdhani Lestaluhu (Fatchur 72’), Bruno Matos, Novri Setiawan (Susanto 77’), Rohit Chand, Sandy Sute (Fitra Ridwan 89’), Riko Sumanjuntak.

Ceres Negros: Roland Muller, Manuel Herrera, Carlos De Murga, Alvaro Silva, Martin Steuble, Mike Ott (Dizon 90’), David Nazari, Kevin Ingreso (Tanton 64’), Jose Porteria (Karic 63’), Bienvenido Maranon, Stephan Schrock.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini