nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mbappe: Kagum Bukan Berarti Saya Akan Gabung Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 15:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 23 51 2047015 mbappe-kagum-bukan-berarti-saya-akan-gabung-madrid-47PFjVY3kF.jpg Mbappe (tengah) saat berlatih bersama PSG. (Foto: @KMbappe)

PARIS – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, membantah semua rumor yang mengatakan dirinya akan bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2019. Mbappe mengaku masih betah membela PSG dan memastikan takkan hengkang ke Madrid.

“Saya di sini (PSG) dan berada dalam proyek besar. Madrid mendapat kabar baik setelah kembali ditangani Zidane, namun saat ini saya mengikuti perkembangan Madrid hanya dalam kapasitas sebagai penggemar,” kata Mbappe mengutip dari Calciomercato, Selasa (23/4/2019).

Kylian Mbappe

Meski baru berusia 20 tahun, kualitas olah bola Mbappe tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah trofi penting seperti Piala Dunia dan Kopa (pemain terbaik dunia U-21) telah disabet eks pemain AS Monaco itu.

BACA JUGA: PSG Butuh Mbappe untuk Menang

Bersama PSG musim ini, penyerang berkepala plontos itu juga tampil tajam. Dari 40 pertandingan di semua kompetisi, Mbappe mengemas 36 gol dan 17 assist. Terkhusus di Liga Prancis, Mbappe telah mencetak 30 gol dari 27 pertandingan dan untuk sementara berstatus sebagai top skor.

Atas performa di atas itulah, Mbappe diburu klub-klub besar Eropa, termasuk Los Blancos –julukan Madrid. Bahkan Madrid disebut-sebut siap menebus Mbappe di angka 280 juta euro atau sekira Rp4,43 triliun.

Kylian Mbappe

Akan tetapi, eks presiden Madrid periode 1995-2000, Lorenzo Sanz, mengkritik keinginan Madrid yang ingin mendaratkan Mbappe dengan harga tinggi. Dalam pandangan Sanz, Madrid bakal tetap hidup meski tidak mendatangkan Mbappe. Terlebih, harga Mbappe terhitunggi tinggi, yang mana setengah dari pembangunan stadion baru Madrid yang menyentuh angka 525 juta euro atau setara Rp8,31 triliun.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini